Tips Hemat Bikin Seragam Bridesmaids

Tips Hemat Bikin Seragam Bridesmaids

Melewati Persiapan Pernikahan Tanpa Stress

Persiapan pernikahan seringkali membuat calon pengantin merasa stress. Kita tahu bahwa ada banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan untuk menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan. Apalagi jika anda menginginkan pesta pernikahan yang mewah atau anda punya konsep pesta pernikahan tertentu yang sudah menjadi impian anda.

Salah satu hal yang seringkali membuat calon pengantin merasa stress saat mempersiapkan pernikahannya adalah masalah biaya. Ada banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan impian. Sebenarnya pesta pernikahan tidak harus digelar mewah dengan biaya yang mahal, tapi dengan biaya yang hemat pun tetap bisa.

Dari sekian banyak kebutuhan pernikahan yang perlu dipersiapkan, salah satunya yang cukup menyita biaya adalah baju untuk bridesmaids dan best man. Pasangan calon pengantin tentu ingin sahabat-sahabat terbaiknya hadir di acara pernikahan dan menjadi mendamping mereka. Karena itulah dibutuhkan baju seragam untuk bridesmaids dan bestman.

Tips Hemat Bikin Seragam

Bagi anda yang ingin mengundang sahabat-sahabat anda menjadi bridesmaids dan best man maka anda juga harus menyediakan kain seragam. Ini menjadi salah satu bagian dari tahap persiapan pernikahan yang penting untuk diperhatikan. Supaya tidak membuat anggaran dana pernikahan anda membengkak, anda harus cerdas memilih baju untuk bridesmaids dan best man.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya pernikahan. Salah satunya adalah menghemat pengeluaran untuk biaya seragam bridesmaids dan bestman. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan supaya bisa membuat seragam bridesmaids dan best man tanpa boros biaya :

Berikan dalam Bentuk Kain

Jika anda ingin lebih berhemat, anda bisa memberikan seragam dalam bentuk kain. Jadi, biarkan bridesmaids dan best man menjahitkan sendiri baju mereka. Jika anda membeli kain lalu harus menjahitkannya sendiri maka biayanya bisa jadi lebih besar. Lagipula jika anda menjahitkannya sendiri maka bisa jadi ukuran baju tidak pas untuk dipakai oleh sahabat anda.

Beli Kain yang Terjangkau

Belilah kain yang harganya terjangkau tapi tetap memiliki kualitas yang bagus. Sekarang ini, bukan hal yang sulit untuk menemukan kain bagus dengan harga yang terjangkau. Anda bahkan bisa membeli kain dengan harga yang lebih murah di toko kain kiloan. Kualitas kainnya tetap sama baik namun harganya lebih miring.

Batasi Ukuran Kain

Batasi ukuran kain yang akan diberikan kepada bridesmaids dan best man. Lebih baik berikan kain yang secukupnya saja tidak perlu terlalu berlebihan supaya bisa lebih menghemat biaya anda. Tapi jangan lupa, sesuaikan dengan ukuran tubuh dari bridesmaids dan best man yang bersangkutan agar tetap bisa dipakai oleh mereka.

Buat Model yang Sederhana

Untuk lebih menghemat biaya, silakan membuat model baju sendiri. Anda bisa membuat model baju yang paling sederhana sehingga jumlah kain yang dibutuhkan juga tidak terlalu lebar. Pilih model yang membutuhkan sedikit kain namun tetap terlihat elegan dan bagus saat dipakai.

Samakan Warna Saja

Jika memang dana pernikahan sangat terbatas, maka lebih baik tidak perlu membeli baju atau kain baru untuk para bridesmaids dan best man. Lebih baik anda samakan saja warna dan konsep pakaian untuk dikenakan di acara pernikahan anda. Misalnya, anda minta bridesmaids anda datang dengan memakai baju berwarna pink dan best man memakai setelan jas.

Itulah tadi beberapa tips hemat untuk membuat seragam bridesmaids dan best man. Sebenarnya kembali lagi kepada pilihan anda, jika memang dibutuhkan seragam untuk bridesmaids dan best man maka anda harus cermat mengatur pengeluaran biayanya. Pastikan anda mengalokasikan biaya dengan tepat karena masih ada banyak persiapan pernikahan lainnya.