Tips Hemat Menggunakan Jasa WO untuk Persiapan Pernikahan

Tips Hemat Menggunakan Jasa WO untuk Persiapan Pernikahan

WO, Solusi Pernikahan yang Praktis dan Ekonomis

Pesta pernikahan adalah momen sakral yang tidak pernah bisa dilupakan, melakukan persiapan pernikahan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Apalagi untuk menyatukan berbagai pendapat yang muncul dari pihak kedua mempelai dan keluarga. Untuk menghindari perselisihan, menggunakan WO bisa menjadi solusi terbaik. WO akan mengurus berbagai keperluan pernikahan mulai dari upacara pemberkatan perkawinan hingga pesta pernikahan.

Tips Hemat Menggunakan WO saat Persiapan Pernikahan

WO biasanya sudah mempunyai referensi yang dapat disarankan pada pasangan untuk pesta pernikahan mereka. Tidak jarang, WO seperti menjadi pihak yang memiliki acara ini. Untuk menghindari biaya yang terlalu besar dan tagihan membengkak, Anda bisa melakukan negosiasi dengan WO, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan antara lain:

Cari Informasi

Biasakan mau melakukan survei di beberapa WO, jangan hanya terpaku pada satu atau dua WO yang disarankan oleh keluarga atau teman, Anda bisa mencari tahu sendiri di beberapa WO untuk mengetahui apa saja produk yang mereka miliki dan seperti apa portofolio mereka. Bandingkan antara satu jasa dengan yang lainnya.

Kebiasaan baik ini akan memberikan Anda informasi yang lengkap mengenai jasa WO. Cari tahu hal-hal yang berkaitan dengan reputasi, biaya, dan kualitas. Bila perlu, Anda bisa bertanya pada klien yang pernah menggunakan jasa mereka, apakah mereka melakukan tugasnya dengan baik. Jika WO yang Anda ingini memberikan harga yang terlalu tinggi, Anda tidak perlu takut melakukan negosiasi.

Tanya hal yang Tidak Anda Ketahui

Jika Anda sudah menemukan WO terbaik. Anda bisa segera bertemu dan membicarakan rancangan pesta agar mereka bisa segera melakukan persiapan pernikahan tersebut. Mereka biasanya akan memberikan penjelasan yang cukup rinci mengenai biaya A, B, C. jika terdapat biaya yang tidak Anda ketahui, Anda bisa langsung bertanya, seperti bagaimana alokasi biaya ini, mengapa dibutuhkan biaya sebanyak ini dan yang lainnya.

Terbuka Mengenai Dana

Beritahu WO, berapa sebenarnya dana yang Anda siapkan untuk menggelar pesta pernikahan. Sehingga, jika harga yang mereka tawarkan terlalu mahal, Anda bisa sedikit menawar. Biasanya, calon pengantin malu mengungkapkan besaran dana yang mereka miliki, sehingga saat WO memberikan list harga, mereka langsung setuju tanpa melakukan penolakan, dan akhirnya biaya pernikahan pun membengkak tanpa kendali.

Fleksibel Masalah Waktu

Tentu Anda mengetahui bukan saat-saat padatnya jadwal pernikahan. Biasanya, saat padatnya jadwal pernikahan ini, harga yang diajukan WO pun juga ikut tinggi.  Kemungkinan hal ini akan menyebabkan pembengkakan biaya Oleh sebab itu, pilih waktu pernikahan yang tepat, agar negosiasi dengan pihak WO pun bisa lebih mudah. Bisa saja karena waktu yang fleksibel ini, Anda memperoleh harga yang lebih rendah.

Cari yang Lain

Jika diskusi persiapan pernikahan tidak menemukan titik temu, Anda tidak perlu cemas. Jangan bersikap Anda sangat membutuhkan mereka, saat Anda menyadari penawaran dari WO terlalu tinggi dan diluar jangkauan Anda. Anda bisa mencari WO yang lain, sesuai dengan budget.
Layaknya pasangan hidup, bila Anda tidak menemukan kesepakatan dengan WO, Anda bisa mencari WO yang lain. Jangan hanya tergantung pada satu pihak, padahal masih banyak jasa WO yang benar-benar bisa memberikan hal yang Anda inginkan. Tentunya WO yang mau mencari solusi serta kesepakatan bersama. Intinya, pernikahan adalah momen yang penting, namun, perlu disadari jika pelaksanaan pesta harus disesuaikan dengan budget masing-masing.

Artikel Terkait

Featured Image