Yang Perlu Dilakukan Sebelum Akad untuk Mempelai Wanita

Yang Perlu Dilakukan Sebelum Akad untuk Mempelai Wanita

Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Akad Nikah untuk Mempelai Wanita yang Sering Terlupa

Pernikahan merupakan acara besar yang dinanti oleh para pasangan yang persiapannya membutuhkan rencana matang. Banyak yang perlu dilakukan sebelum akad nikah dari kedua pasangan, baik mempelai pria maupun mempelai wanita. Sehingga tidak heran jika stres akan datang menghampiri, karena kedua mempelai akan memiliki kesibukan masing-masing dalam mempersiapkan acara pernikahan, baik dari bulan sebelumnya hingga saat hari pernikahannya.

Kesibukan yang dimiliki kedua mempelai pun berbeda. Biasanya persiapan untuk mempelai wanita lebih banyak, karena dalam pelaksanaannya lebih detail. Sebagai calon mempelai wanita, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang hal-hal yang dilakukan sebelum acara akad nikah datang.

Mengurangi Beban Pikiran

Stres karena mempersiapkan pernikahan tentu menjadi tantangan terberat bagi kedua mempelai. Oleh sebab itu, Anda seharusnya bisa sharing ke keluarga, sahabat, atau bahkan vendor pernikahan yang kamu libatkan. Agar tidak menjadi beban sendiri dan mengganggu persiapan pernikahan, mempelai wanita harus mengetahui hal-hal berikut ini:

  • Calon mempelai wanita bisa membagikan tugas dan mempercayakannya kepada keluarga dan juga tim bridesmaids. Jika Anda menggunakan wedding organizer, tugas dan beban pikiran Anda berkurang karena Anda menyerahkan segala kebutuhan persiapan pernikahan kepada tim WO. Anda bisa mempercayakannya kepada tim WO dan hanya akan terlibat ketika meeting untuk memastikan kesiapan pernikahan.
  • Untuk memudahkan Anda dalam menyampaikan apa yang diinginkan dalam pernikahan, Anda bisa menggunakan wedding mood boards sebagai sumber acuan dalam berkomunikasi dengan vendor pernikahan. Wedding mood boards merupakan kumpulan foto-foto untuk inspirasi dalam mempersiapkan pernikahan yang diinginkan, sehingga memudahkan Anda dan juga tim vendor dalam mewujudkannya.
  • Anda juga bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dengan mengobrol santai dan membangun suasana menyenangkan, supaya fokus Anda tidak hanya pada persiapan saja, tetapi juga pada pasangan.

Merawat dan Memanjakan Diri

Para calon mempelai wanita biasanya disarankan untuk melakukan perawatan dan memanjakan dirinya sebelum datangnya hari pernikahan. Sehingga pada hari pernikahan, mempelai wanita akan terlihat lebih fresh.

  • Cobalah untuk makan teratur, karena Anda akan membutuhkan energi selama mempersiapkan pernikahan. Sehingga Anda harus memperhatikan nutrisi tubuh yang dibutuhkan. Walaupun Anda mencoba untuk diet agar tampil langsing saat hari pernikahan, usahakan hal itu tidak mengganggu kesehatan Anda.
  • Calon mempelai wanita juga dituntut untuk tetap menjaga tubuh agar tetap prima, menawan dan harum. Sehingga lakukan perawatan dalam tubuh dengan mengonsumsi tanaman herbal, seperti:
  • Jamu temulawak, beras kencur, dan kunyit asem secara bergantian sebanyak 4 kali seminggu.
  • Daun sirih yang direbus untuk dikunyah (agar gigi tetap sehat) dan uapnya bisa digunakan untuk mandi (mengurangi keringat berlebih dan tetap wangi).
  • Kemangi untuk menghilangkan bau badan, bau mulut, dan gangguan pencernaan.
  • Merawat tubuh Anda dari luar juga diperlukan. Dengan cara memanjakan diri melalui spa untuk meningkatkan kembali mood Anda. Agar Anda tidak terlihat kusut dan kusam akibat tidak terawat karena stres dan terlalu fokus pada persiapan pernikahan. Sehingga dengan memanjakan diri di spa, Anda bisa merasa lebih percaya diri.

Jadi itulah beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum akad nikah bagi calon mempelai wanita. Hal ini dimaksudkan agar pernikahan Anda tetap lancar dan Anda pun tetap nyaman. Perlu diingat, jangan melakukan perawatan yang dapat berisiko dan jangan memaksakan diri Anda yang mana nantinya akan merugikan Anda. Baik selama persiapan, hingga hari pernikahan.