Wajib Tahu !! 6 Tips Menikah di Musim Hujan

Wajib Tahu !! 6 Tips Menikah di Musim Hujan

Tips Menikah di Musim Hujan Supaya Acara Lancar

Aneh memang, tapi di musim penghujan biasanya justru banyak pasangan yang menggelar pesta pernikahan mereka. Filosofinya, pernikahan yang diselenggarakan di musim tersebut akan senantiasa diiringi keberkahan, seperti berkah hujan yang turun ke bumi.

Anda juga punya rencana untuk menggelar hari H di musim penghujan? Jangan sampai repot menanggung risiko yang bisa saja terjadi, simak dulu tips menikah di musim hujan agar acara berjalan lancar!

Tentukan Tema Acara

Tema acara pernikahan menjadi penting ketika hari H akan digelar di musim penghujan. Di musim panas, mungkin Anda dan pasangan bisa memilih tema garden party dengan tempat terbuka atau outdoor.

Namun, lain halnya di musim penghujan. Sah-sah saja sih, menyelenggarakan pesta bernuansa outdoor, tapi Anda juga harus berani menanggung dan meminimalisir risikonya.

Jadi, supaya aman dan nyaman, pilihlah tema indoor, seperti di gedung pernikahan atau di rumah dengan set tenda yang telah diatur sedemikian rupa. 

Hindari Area yang Sering Banjir

Waduh, acara jelas akan berantakan kalau sampai terjadi banjir. Karena itu, supaya acara pesta lancar, pastikan Anda memilih tempat yang tidak menjadi langganan banjir.

Jika kompleks rumah Anda sering banjir, maka jangan berani ambil risiko mengingat hujan bisa turun kapan saja tanpa permisi. Mending menganggarkan sedikit budget untuk menyewa gedung atau aula yang bebas banjir.

Pilih Waktu Siang Hari

Acara resepsi di malam hari mungkin terdengar romantis, ya. Tapi, bagi Anda yang menyelenggarakan pesta pernikahan di musim hujan, sebaiknya pilih waktu siang hari.

Kenapa? Karena, seandainya siang hari itu hujan turun deras, maka para tamu masih bisa datang di malam harinya. 

Jangan Salah Pilih Fotografer

Dokumentasi acara pernikahan tentu sangat penting, ya. Karena itu, hal ini perlu menjadi sorotan apalagi jika Anda menyelenggarakan pesta di musim hujan.

Pastikan fotografer yang Anda pakai jasanya benar-benar fotografer profesional yang sudah biasa mengatasi risiko jika tiba-tiba turun hujan. 

Baiknya lagi, fotografer Anda justru bisa mengambil gambar yang manis dan romantis dengan hujan sebagai latar pendukungnya. 

Ajak fotografer Anda ke lokasi yang akan dijadikan tempat berlangsungnya pesta lebih dulu. Ini penting supaya dia bisa lebih mengenali venue dan bisa mempersiapkan angle terbaik saat hujan datang.

Perhatikan Make up 

Nah, di hari H pastinya Anda sebagai pengantin wanita ingin tampil sesempurna mungkin. Untuk apa membayar jasa MUA mahal-mahal jika tidak bisa membuat Anda tampil beda?

Kalau pesta diselenggarakan saat musim hujan, urusan make up ini juga harus diberi perhatian lebih. Jangan sampai lupa untuk berkonsultasi dengan jasa perias pengantin yang Anda pilih untuk memberi make up yang tetap terlihat glowing meski hujan turun.

Memilih make up yang serba water proof juga penting lho, untuk berjaga-jaga agar penampilan Anda tetap sempurna.

Jangan Panik dan Optimislah

Berpikir positif itu perlu dalam hal apa pun, apalagi untuk menghadapi acara besar seperti pernikahan. Meyakini bahwa hari H akan berjalan lancar dalam musim penghujan itu penting.

Optimislah bahwa pesta pernikahan Anda akan berjalan sebagaimana mestinya, tamu-tamu akan datang dan menikmati semua yang telah Anda suguhkan. Berpikir positif juga akan semakin memancarkan aura kecantikan Anda di hari itu, lho!Nah, itu dia keenam tips menikah di musim hujan yang bisa Anda terapkan. Jadi, tidak perlu khawatir lagi ya, selamat bersenang-senang di pesta pernikahan Anda!