Tips Pernikahan : Kiat Mencari Jasa Catering Terpercaya

Tips Pernikahan : Kiat Mencari Jasa Catering Terpercaya

Tips Catering Pernikahan, Mencari Jasa Catering dengan Kualitas Terbaik

Pernikahan adalah momen yang sangat penting bagi kedua mempelai dan juga keluarga. Begitu juga dengan acara resepsi pernikahan. Kepuasan para tamu undangan saat menghadiri resepsi pernikahan dianggap sebagai kunci sukses keberhasilan  penyelenggaraan acara tersebut. Perlu bagi para calon pengantin untuk mencari tips catering pernikahan mengenai jasa catering yang bisa dipercaya.. 

Banyak sekali penyedia jasa catering yang menyediakan mutu dan pelayanan dengan kualitas terbaik. Tapi tidak jarang ada juga yang hanya sekadar memenuhi kewajiban saja dan memberikan pelayanan yang tidak maksimal. Agar tidak terjadi kesalahan, simak kiat mencari jasa catering terpercaya berikut ini:

Survey

Sebelum memutuskan memilih suatu jasa catering pernikahan, lakukan survey terlebih dahulu ke beberapa penyedia jasa catering. Caranya bisa dengan menanyakan kepada keluarga, kerabat atau teman yang pernah menyewa jasa catering pernikahan. Ajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan kualitas jasa catering tersebut, misalnya: 

  • Apa saja fasilitas yang disediakan
  • Bagaimana cara pembayarannya
  • Bagaimana kualitas makanannya
  • Apakah pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan kesepakatan 
  • Berapa harga yang diajukan oleh pihak jasa catering pernikahan

Selain itu, Anda juga bisa browsing ke beberapa website terpercaya yang menawarkan jasa catering pernikahan. Cek apa saja penawaran yang berikan. Lihat juga bagaimana komentar yang ada pada website tersebut. Jika banyak yang memberikan komentar positif, berarti jasa catering tersebut bisa dipercaya. 

Tentukan Tanggal

Kiat yang berikutnya adalah menentukan tanggal resepsi. Tanyakan apakah tanggal tersebut pihak jasa catering pernikahan sudah mempunyai jadwal booking atau belum. Sebuah jasa catering yang laris biasanya sudah mempunyai jadwal untuk beberapa bulan ke depan. Seandainya ada beberapa jadwal pada hari yang Anda pilih, pastikan pihak jasa catering sudah berpengalaman dalam melayani beberapa order dalam satu waktu. 

Hal ini dimaksudkan agar kualitas pelayanan dan kualitas rasa dari makanan bisa terjaga mutunya. Dengan mengetahui jadwal booking pihak jasa catering Anda bisa memperkirakan apakah tetap menyewa jasa catering tersebut atau mencari jasa catering yang lain. 

Menu

Perhatikan Menu yang ditawarkan oleh pihak penyedia jasa catering. Konsultasikan menu apa saja yang sesuai dengan konsep acara resepsi Anda. Tanyakan juga berapa porsi yang sebaiknya dipesan yang sesuai dengan jumlah undangan yang disebar. Penyedia jasa catering yang berpengalaman pastinya bisa memberikan saran yang baik berdasarkan pengalamannya dalam melayani berbagai acara resepsi pernikahan. 

Tes Rasa Masakannya dan Dekorasi Sajian

Untuk sebuah jasa catering yang profesional biasanya menyediakan contoh menu masakan yang akan disajikan pada acara resepsi pernikahan. Saat melakukan tes, Anda bisa memperhatikan bagaimana cara penyajiannya dan kebersihannya juga. Semakin bagus cara penyajiannya dan semakin enak rasa makanannya, semakin tinggi pula persentase keberhasilan acara resepsi pernikahan karena para tamu undangan merasa puas dengan sajian yang dihidangkan. 

Pelayanan Petugas

Hal yang dibutuhkan saat acara berlangsung adalah kesigapan para petugas catering dalam menyediakan makanan, membersihkan peralatan makan kotor dan menyediakan peralatan makan yang baru di atas meja. Untuk masalah ini Anda bisa bertanya kepada para konsumen yang pernah menyewa jasa catering pernikahan tersebut. Atau bisa juga dengan memperhatikan kegiatan mereka pada saat Anda melakukan tes makanan di sana. 

Itulah berbagai  tips catering pernikahan, kiat mencari jasa catering terpercaya. Dengan mengetahui cara mendapatkan jasa catering yang berpengalaman dan terpercaya, diharapkan acara resepsi bisa terlaksana dengan hasil yang memuaskan. 

Artikel Terkait

Featured Image