Tips Merias Diri Sendiri untuk Budget Nikah Sederhana

Tips Merias Diri Sendiri untuk Budget Nikah Sederhana

Solusi Jitu Manfaatkan Budget Nikah Sederhana

Budget nikah sederhana bisa dioptimalkan sebaik mungkin untuk menghasilkan acara pernikahan yang berkesan. Banyak orang merasa pesimistis bisa menyelenggarakan pesta pernikahan dengan budget yang minim. Padahal sekarang justru semakin banyak orang yang menyelenggarakan pernikahan dengan biaya yang hemat.

Menikah sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Tapi sayangnya banyak orang yang terus menunda pernikahan karena merasa belum punya cukup dana untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Padahal, dengan dana yang terbatas pun anda tetap bisa mengadakan pesta pernikahan yang berkesan.

Ketika kita mempersiapkan pernikahan, ada banyak sekali hal yang perlu dipikirkan. Banyak aspek yang harus dipersiapkan untuk mewujudkan sebuah acara pernikahan yang berkesan. Salah satu hal yang harus dipersiapkan dengan matang adalah riasan wajah untuk sang calon pengantin wanita.

Tips Merias Diri Sendiri

Semua wanita di dunia ini pasti ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dengan riasan wajah yang sempurna ketika menikah. Bagi wanita, riasan wajah merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dipersiapkan. Tak heran jika banyak wanita rela mengeluarkan biaya jutaan rupiah untuk riasan wajah.

Biaya riasan wajah saat ini memang tidak bisa dibilang murah. Namun bagi anda yang ingin menikah dengan budget nikah sederhana, ada solusi yang bisa anda lakukan. Anda bisa merias diri anda sendiri di hari pernikahan anda. Inilah dia 5 tips merias diri sendiri di hari pernikahan anda :

Belajar

Kalau anda berniat untuk merias wajah anda sendiri di hari pernikahan anda maka anda harus berlatih dengan maksimal. Apalagi kalau anda sebelumnya tidak terlalu mahir merias diri. Anda bisa menonton tutorial make up di Youtube atau langsung belajar dengan ahlinya.

Kenali bentuk Wajah

Kenali bentuk wajah anda. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Agar tampilan wajah semakin maksimal, anda perlu memoleskan riasan yang sesuai dengan bentuk wajah. Coba cari referensi gaya make up yang pas untuk bentuk wajah yang menyerupai bentuk wajah anda.

Trial and Error

Lakukan trial dan error sampai hari H pernikahan anda. Sering-seringlah melakukan praktek merias wajah anda seolah-olah itu adalah hari pernikahan anda. Memang sulit untuk langsung mendapatkan riasan wajah yang sempurna tapi tidak masalah. Anda akan mendapatkan gaya riasan terbaik setelah melalui beberapa kali percobaan.

Pilih Warna yang Pas di Wajah

Pilihlah warna make up yang pas dengan wajah anda. Setiap orang memiliki tone warna kulit yang berbeda-beda jadi pilihlah make up yang bisa masuk dengan tone warna kulit anda. Pelajari tone kulit anda dan temukan jenis make up seperti apa yang paling pas untuk diaplikasikan di wajah anda.

Jangan Terburu-buru

Jangan terburu-buru memoles wajah anda. Ketika hari H pernikahan, bangunlah lebih awal dan luangkan banyak waktu untuk merias wajah. Jangan terburu-buru dan tetaplah tenang. Mintalah orang lain untuk tidak mengganggu konsentrasi anda merias wajah agar hasilnya bisa lebih maksimal.Itulah tadi 5 tips merias diri sendiri yang bisa anda lakukan. Mungkin akan terasa mustahil untuk merias diri sendiri apa lagi kalau anda sebelumnya tidak punya pengalaman apapun di dunia make up. Tapi percayalah, kalau anda memanfaatkan waktu untuk belajar maka anda pasti bisa. Merias diri sendiri sangat cocok dijadikan pilihan untuk mengoptimalkan budget nikah sederhana.