Tips Memilih Dekorasi Pelaminan Untuk Pernikahan

Tips Memilih Dekorasi Pelaminan Untuk Pernikahan

Hal utama yang harus di pertimbangkan sebelum memilih dekorasi pelaminan adalah menentukan tempat berlangsungnya pernikahan. Jika anda memilih pernikahan di rumah atau pemukiman yang tidak memiliki area yang besar sebagai tempat melangsungkan pernikahan maka usahakan untuk tidak memiilih dekorasi yang berat agar tidak terkesan sempit dan sesak. jika Gedung atau Aula menjadi pilihan kamu, maka pilihlah dekorasi yang variatif karena gedung atau aula biasanya memang disiapkan untuk keperluan pesta.

Dekorasi pelaminan yang bagus jika tidak sesuai dengan lokasi pesta akan terkesan tidak menarik, begitupun sebaliknya jika kamu mempunyai ruang pesta yang bagus, tetapi memilih dekorasi yang biasa-biasa saja, bisa menjadikan pesta kamu menjadi kurang menarik. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu jadikan pertimbangan saat memilih dekorasi pelaminan:

  1. Pilihlah dekorasi yang sesuai dengan konsep pernikahan
  2. Meminta kepada vendor untuk menunjukkan portfolio atau hasil karya yang sudah pernah dilakukan maupun koleksi konsep yang dimiliki.
  3. Sesuaikan anggaran yang sudah disiapkan dengan harga paket dekorasi dari vendor, penyesuaiannya bisa berupa pemotongan harga atau pengurangan paket-paket yang tidak diperlukan, lakukan tawar-menawar dengan bijak.
  4. Pastikan juga apakah vendor dekorasi akan melalukan pembayaran ke gedung atau tidak, pastikan vendor sudah mempunyai kerjasama dengan gedung.
  5. Tanyakan lebih detail properti yang di gunakan dalam dekorasi seperti jenis bunga, lampu dan backdrop, apakah karpet jalan sudah termasuk dalam paket yang kamu terima, bagaimana jika ada penambahan bunga dan sebagainya, intinya adalah tanyakan sedetail mungkin.
  6. Tanyakan tentang konsep pintu masuk apakah mengunakan gazebo atau pergola
  7. Tanyakan apakah janur dan kotak angpaw sudah termasuk dalam paket
  8. Mintalah bonus handbukcket, atau mungkin bonus lainnya jika kamu menggunakan paket dengan nilai yang besar
  9. Pastikan tentang jadwal tim dekorasi masuk dan memulai dekorasi, dan pastikan butuh waktu berapa lama untuk pengerjaan
  10. Pastikan berapa pekerja yang akan mengerjakan dekorasi
  11. Tanyakan sistem pembayaran, apakah di bayar setelah atau sebelum pesta pernikahan di laksanakan, biasanya vendor meminta Down Payment (DP) terlebih dahulu, lakukan pembayaran DP dengan nilai yang wajar.
  12. Terakhir carilah vendor melalui Wedding Marketpalce seperti Plaminan.com untuk mempermudah pencarian dan membandingkan dengan vendor-vendor penyedia dekorasi Pelaminan lainnya.

Nah, jika kamu sudah melalukan 12 langkah di atas, dapat dipastikan segala kekurangan dalam persiapan pesta pernikahan kamu bisa diminimalisir loh. Good Luck!