Tips Anti Stress Saat Mempersiapkan Pesta Pernikahan

Tips Anti Stress Saat Mempersiapkan Pesta Pernikahan

Menjelang hari pernikahan kedua calon pengantin tentu merasakan stress dalam mempersiapkan pesta pernikahan. Hal yang sangat wajar mengingat ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan dipastikan berjalan dengan baik. Untuk itu tetap tenang dan yakin bahwa kamu dan pasangan sudah melakukan yang terbaik dan memastikan semuanya berjalan lancar.

Agar lebih menenangkan kamu, ngga ada salahnya menerapkan beberapa tips berikut ini, biar stress kamu berkurang dan tetap ceria menikmati persiapan hari terbaik dalam sejarah hidup kamu.

  1. Samakan definisi tentang pernikahan impian kamu  dengan pasangan kamu agar terhindar dari perdebatan masalah pendanaan dan mempermudah merancang anggaran.
  2. Terbuka masalah keuangan, berapa yang kamu miliki dan berapa yang dimiliki oleh pasangan kamu.
  3. Berbagi tugas dan kewajiban, bukan hanya kepada pasangan kamu, tapi juga kepada keluarga, jangan sungkan meminta bantuan sabahat kamu.
  4. Selalu buat plan A dan plan B untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diduga.
  5. Kamu harus tahu kapan harus mengalah, jangan selalu berkeras dengan pandangan dan keinginan pribadi. Jika diskusi selalu menghasilkan perdebatan dan menimbulkan emosi yang tinggi lebih baik ditunda, kamu bisa melanjutkan diskusi ke esokan harinya, saat kamu dan pasangan kamu sudah dalam kondisi tidak emosi.
  6. Lupakan kesempurnaan, karena menuntut kesempurnaan akan berbuah kecewa, lakukan usaha semaksimal mungkin lalu serahkan hasil nya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
  7. Mintalah saran dan pandangan dari Orang tua atau orang yang sudah pernah melaksanakan pesta pernikahan.
  8. Lakukan semua tahap dengan santai, tetapi tetap sesuai dengan perhitungan (santai bukan berarti lambat tapi tetap on schedule).
  9. Pahami kebiasaan atau reaksi pasangan ketika stres, kondisi persiapan pernikahan memicu kita untuk lebih sering stress, kamu harus bisa antisipasi.
  10. JIka dalam pelaksanaan pesta terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan, jangan panik, tetap tenang dan coba selesaikan dengan pasangan atau keluarga. Kamu harus menunjuk perwakilan keluarga yang bisa memastikan ini dan berkoordinasi dengan wedding organizer kamu. Karena ketika kamu sudah berada di atas pelaminan, sangat sulit bagi kamu untuk mengontrol semuanya.
  11. Gunakan vendor terbaik dan berpengalaman, kamu bisa menemukan beberapa vendor di Plaminan.com

Tentu doa kami menyertai kamu, semoga semuanya lancar sampai hari pernikahan, Good Luck !