Merencanakan Pernikahan? Jangan Lupa Wedding List

Merencanakan Pernikahan? Jangan Lupa Wedding List

Apakah Anda tengah merencanakan pernikahan? Tentunya Anda ingin membuat pernikahan yang meninggalkan kesan mendalam. Supaya hal itu bisa terwujud, Anda perlu melakukan persiapan yang matang.

Salah satu usaha dalam melakukan persiapan itu adalah dengan membuat wedding list. Wedding list atau bisa juga disebut wedding checklist adalah daftar hal yang perlu Anda lakukan atau persiapkan sebelum pernikahan. Dimulai dari saat sebelum lamaran sampai hari pernikahan nanti.

Kali ini, Kami akan bahas beberapa hal yang perlu Anda masukkan ke dalam daftar tersebut.

Budget

Ketika hendak melakukan apapun, budget atau dana bisa dibilang adalah dasar yang tidak boleh sampai terlupa untuk dipikirkan. Sebab, budget yang Anda miliki akan sangat berpengaruh terhadap acara yang hendak Anda wujudkan.

Hal yang perlu Anda dan pasangan ingat adalah untuk membuat acara pernikahan yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Selain itu, sebaiknya ada 10% biaya yang disisihkan untuk keperluan yang tidak terduga.

Lokasi dan Waktu

Jangan sampai lupa juga untuk menentukan lokasi dan waktu pernikahan yang tepat bagi Anda berdua ke dalam wedding list. Jika ingin lebih praktis, Anda berdua bisa menyelenggarakan pernikahan di gedung, namun jika ingin yang lebih sederhana, maka acara bisa diadakan di rumah.

Mengenai waktu, kebanyakan orang biasanya akan memilih akhir pekan supaya bisa dihadiri oleh kerabat.

Vendor Pernikahan 

Vendor pernikahan bisa dikatakan adalah orang yang menyediakan jasa yang berhubungan dengan pernikahan. Apabila Anda berdua ingin sesuatu yang praktis maka Anda bisa meminta bantuan kepada wedding organizer untuk membantu Anda mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan pernikahan.

Tetapi jika Anda memutuskan untuk melakukan segalanya sendiri maka Anda perlu mencari dan memilih satu persatu mulai dari vendor catering sampai baju. Itulah beberapa hal penting yang perlu ada di dalam wedding list Anda dan pasangan. Selain yang telah dibahas, beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lupakan adalah masalah hantaran dan juga pengurusan administrasi pernikahan. Bagaimana? Sudah siap mempersiapkan pernikahan Anda?