Rekomendasi Honeymoon di Dieng dan Sekitarnya

Rekomendasi Honeymoon di Dieng dan Sekitarnya

Honeymoon di Dieng dan sekitarnya bisa menjadi pilihan bagus untuk membuat memori para pengantin baru. Kawasan Dieng dan sekitarnya memang sudah terkenal sebagai tempat wisata di Jawa Tengah yang menawarkan pemandangan indah. 

Dataran tinggi ini memang menyediakan beragam tujuan wisata, hotel, dan fasilitas lainnya. Membuat kawasan ini sangat ideal untuk menghabiskan masa honeymoon. Berikut adalah rekomendasi tujuan untuk honeymoon di kawasan Dieng dan sekitarnya. 

Batu Angkruk yang Cantik 

Batu Ungkrik merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal di kawasan Dieng dan sekitarnya. Apalagi, di tempat wisata ini ada fasilitas baru yaitu jembatan kaca yang ikonik. Jembatan ini berfungsi untuk melihat pemandangan dari ketinggian. 

Sangat ideal untuk mengincar pemandangan matahari terbit dan terbenam. Karena cukup terkenal, para pengantin baru tidak akan kesulitan mencari hotel atau fasilitas lainnya di kawasan Batu Ungkrik. 

Melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam di atas jembatan kaca. Dapat menjadi pengalaman indah ketika bulan madu. 

Savana Pangonan yang Unik 

Ternyata Indonesia juga memiliki pemandangan savana yang menakjubkan di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Namanya adalah Savana Pangonan yang memiliki pemandangan khas padang Benua Afrika. 

Para pengantin baru bisa menikmati pemandangan mengambil foto yang estetik dengan pemandangan yang khas. Apalagi, biaya untuk mengunjungi tempat wisata ini sangat terjangkau. Hanya Rp7.500 saja untuk per orangnya. 

Namun, pastikan untuk pergi dengan kondisi kesehatan yang prima. Karena jika para pengunjung ingin mengunjungi Savana Pangonan harus trekking terlebih dahulu di jalur yang cukup sulit selama 30 menit. 

Bukit Sikunir Untuk Pemandangan Sunset yang Khas 

Bukit Sikunir merupakan tempat wisata terkenal di Dieng dan sekitarnya. Tempat ini dikenal dengan pemandangan matahari terbit maupun terbenam yang dikenal eksotis dan indah. 

Bagi, para pasangan pengantin baru yang suka dengan aktivitas fisik seperti mendaki. Bukit Sikunir bisa menjadi pilihan yang ideal. Para pengunjung harus mendaki tangga yang cukup tinggi selama 30 menit untuk mencapai puncak bukit. 

Aman Griyo Farmhouse Untuk Staycation yang Unik 

Jika para pasangan pengantin baru ingin konsep staycation untuk honeymoon di Dieng dan sekitarnya. Maka, Aman Griyo Farmhouse bisa menjadi pilihan akomodasi yang unik untuk melewatkan bulan madu. 

Akomodasi yang beralamat di Jalan Telaga Warna Dieng Wetan ini mengusung konsep yang unik. Konsep penginapannya adalah eco-wooden house, tidak perlu khawatir dengan pengunjung lain. 

Para pasangan pengantin baru bisa memilih akomodasi yang bersifat lengkap. Fasilitas yang disediakan tidak kalah lengkap dan mewah dengan menyewa villa. Apalagi, harga akomodasi ini cukup terjangkau hanya Rp800.000 per malamnya. 

Telaga Warna Dengan Fenomena Alam yang Unik 

Sesuai dengan namanya, telaga yang ada di dataran tinggi Dieng ini bisa berubah warna. Mulai dari warna hijau, kuning, bahkan pelangi yang memiliki banyak warna. Perubahan warna itu disebabkan oleh kandungan sulfur pada telaga. 

Karena merupakan destinasi wisata yang populer, di sekitar Telaga Warna Dieng memiliki banyak akomodasi dan penginapan yang menjadi pilihan. Rata-rata akomodasi di sekitar tempat wisata ini memiliki pemandangan langsung ke Telaga Warna. 

Para pasangan pengantin baru bisa bersantai di penginapan sambil melihat pemandangan. Jika ingin melihat telaga, jaraknya juga tidak terlalu jauh. Itulah berbagai rekomendasi tujuan honeymoon di Dieng dan sekitarnya. Para pengantin baru bisa memilih salah satu tujuan di atas. Lebih seru lagi jika mengunjungi beberapa tempat sekaligus di kawasan Dieng agar honeymoon semakin seru dan indah.