Prewedding Hemat, Hasil Unik, Ini Cara Melakukannya!

Prewedding Hemat, Hasil Unik, Ini Cara Melakukannya!

Ingin punya foto prewedding, tapi budget terbatas. Jangan bersedih,yang perlu Anda lakukan, hanyalah mencari cara melakukan prewedding hemat. Hemat yang dimaksud dalam hal ini hemat dalam hal budget, tapi untuk masalah hasil foto, jika Anda kreatif, hasilnya tidak kalah unik dan menarik, ketimbang melakukan prewedding budget mahal.  

Tentukan konsep atau ide foto prewedding

Hal penting pertama, yang perlu Anda lakukan, tidak lain menentukan konsep foto prewedding yang akan diusung kelak. Mengingat kali ini, Anda akan membuat foto prewedding dengan budget terbatas. Maka coba cari ide foto prewedding kreatif, unik, namun pastinya dengan biaya yang tidak mahal.  

Ada beberapa ide menarik untuk foto prewedding dengan biaya yang terjangkau, seperti foto saat melakukan aktifitas olahraga, foto di kantor, foto saat menyebrang jalan, foto saat melakukan hobi yang sama, atau yang lainya.

Pilih lokasi yang tepat namun dekat

Jika ide foto prewedding sudah didapat, berikutnya, mencari lokasi untuk melakukan foto prewedding tersebut. Untuk masalah lokasi, tentunya harus disesuaikan dengan ide foto di awal.

Misalnya saja foto prewedding saat melakukan aktifitas olahraga. Maka Anda dan pasangan dapat menggunakan fasilitas jogging track yang ada di sekitaran komplek perumahan. Lakukan pada saat pagi hari atau sore hari, agar hasil fotonya terlihat bagus.

Atau foto prewedding dengan tema kantor. Terutama bagi Anda dan pasangan yang bekerja di perusahaan yang sama, tidak ada salahnya jika menggunakan kantor sebagai lokasi foto prewedding. Misalnya saja, saat salah satu pasangan, sedang bekerja, sedang yang lainnya terlihat sedan memberikan dokumen, atau juga pose lainnya.

Sedikit tips untuk Anda, khususnya untuk mencari lokasi foto prewedding hemat budget, sebaiknya cari dan gunakan, lokasi yang murah atau bahkan gratis, yang ada disekitar Anda.    

Sahabat atau teman bisa jadi fotografer dadakan

Untuk masalah fotografer, Anda dapat bekerja sama dengan teman, sahabat, saudara atau bahkan kolega yang memang hobby fotografi. Ini akan menjadi tips prewedding hemat berikutnya yang perlu diperhatikan.

Sedikit banyak, kesempatan ini akan memperkenalkan keahlian teman atau saudara Anda, yang memang ingin membuka atau memperluas usaha fotografernya.  

Atau apabila Anda memang hobby fotograer, tidak ada salahnya jika menciptakan moment foto prewedding sendiri, kali ini dengan bantuan tripod.

Tidak perlu MUA, belajar make up sendiri atau menggunakan bantuan teman

Satu lagi masalah, yang kerap kali menjadi kendala, ketika sedang melakukan sesi foto prewedding, yaitu make up. Tips kali ini, sama dengan fotografer Anda dapat mencari teman, saudara, atau bahkan kolega yang memang pandai make up.

Konsep make up yang digunakan, tidak perlu terlalu mewah, hanya sesuaikan dengan kostum dan tema foto prewedding yang diusung, serta pastinya membuat Anda terlihat cantik didepan kamera.    

Gunakan kostum yang ada

Untuk masalah kostum, juga disesuaikan dengan ide atau konsep foto prewedding yang diusung. Sebaiknya gunakan kostum yang ada, agar lebih menghemat budget.

Misalnya saja untuk foto prewedding dengan tema olahraga, sebaiknya gunakan kostum olahraga yang biasa Anda gunakan. Pastikan kostum tersebut terlihat pas, dan menarik, jika dilihat di kamera.

Demikian pula jika foto prewedding yang akan diusung kelak adalah tema kantor. Anda dapat mencari baju kantor yang paling menarik, yang ada di lemari pakaian.Kemudian gunakan pada saat foto prewedding dilakukan.

Cari momen yang tepat

Tips lain, untuk melakukan foto prewedding hemat, yaitu mencari momen yang tepat, untuk dijadikan sebagai foto prewedding. Misalnya saja foto pada saat prosesi lamaran, yang sekaligus dijadikan sebagai foto prewedding.

Atau bisa juga foto pada saat Anda dan pasangan sedang berjalan jalan bersama keluarga, dan ada spot momen menarik, ditambah dengan lokasi canti, serta kostum yang juga cantik. Tidak ada salahnya jika hal tersebut digunakan sebagai foto prewedding.   Jadi dari beberapa tips dan penjelasan di atas, tentunya jelas sudah, bahwa prewedding hemat, sebenarnya bisa dilakukan, asalkan Anda kreatif, dan mau mencari serta menciptakan momen