Pilihan Tanggal Baik untuk Pernikahan Tahun Ini !!

Pilihan Tanggal Baik untuk Pernikahan Tahun Ini !!

Rekomendasi dalam Menentukan Tanggal Baik untuk Pernikahan Tahun 2019 Bagi Anda yang Ingin Menikah

Siapa sih yang tidak ingin mengalami momen pernikahan?

Semuanya pasti ingin merasakan momen yang membahagiakan dan terjadi sekali seumur hidup. Namun, untuk menuju momen tersebut dibutuhkan persiapan yang matang dan tidak hanya dilakukan berdua bersama pasangan. Melibatkan keluarga besar adalah hal yang wajib. Hal yang paling sering membutuhkan waktu lama dalam persiapan tersebut biasanya adalah menentukan tanggal baik untuk pernikahan.

Untuk menentukan tanggal baik diperlukan banyak pertimbangan dan perhitungan yang bagi sebagian masyarakat adalah hal yang wajib. Namun, jika Anda tidak berpedoman pada hal tersebut, maka rekomendasi tanggal baik berikut di tahun ini bisa Anda gunakan sebagai tanggal pernikahan Anda:

Tanggal Awal Pada Bulan Januari

Tanggal yang baik untuk melaksanakan pernikahan  yang bisa Anda gunakan untuk tanggal pernikahan adalah tanggal yang jatuh pada awal bulan Januari. Bulan ini dipilih karena jatuhnya pada awal tahun di mana banyak orang yang masih bersemangat setelah merayakan tahun baru.

Pertengahan Bulan Februari

Yang sering merayakan valentine pasti tahu mengapa tanggal pada pertengahan Februari direkomendasikan sebagai tanggal yang baik.  Melaksanakan pernikahan yang bertepatan dengan hari valentine pasti akan meninggalkan kesan tersendiri bagi Anda dan bisa dikenang seumur hidup.

Tanggal Sebelum Puasa

Tanggal ini paling banyak diburu dan digunakan untuk melangsungkan pernikahan. Banyak yang beranggapan bahwa tanggal sebelum datangnya puasa adalah tanggal yang baik dan banyak membawa berkah. Jadi jangan heran Anda akan banyak menemui pasangan yang menikah pada bulan sebelum datangnya puasa.

Tanggal Setelah Hari Raya

Bukan hanya tanggal sebelum datangnya puasa yang banyak diburu dan dicari. Tanggal setelah datangnya hari raya juga banyak digunakan untuk melangsungkan sebuah pernikahan. Hal ini dikarenakan pada tanggal tersebut masih bertepatan dengan hari libur dan banyak keluarga atau kerabat yang berada di rumah sebelum kembali ke perantauan.

Tanggal di Akhir Tahun

Selain tanggal baik di atas, tanggal lain yang banyak dijadikan pilihan adalah tanggal yang jatuh pada akhir tahun. Tanggal ini banyak dijadikan pilihan karena pada akhir tahun banyak jadwal tanggal libur sehingga akan memudahkan bagi teman atau kerabat Anda yang bekerja untuk bisa hadir pada pernikahan Anda. Dengan melaksanakan pernikahan pada akhir tahun Anda pun bisa menikmati paket liburan yang biasanya banyak menawarkan diskon yang bisa dijadikan momen bulan madu yang menyenangkan. Di samping itu jadwal cuti juga akan lebih panjang. Mungkin karena hal ini banyak yang memilih tanggal pernikahan pada akhir tahun.

Mencari  tanggal pernikahan sejatinya bukanlah sesuatu hal yang mudah karena akan melibatkan banyak orang dan membutuhkan banyak pertimbangan. Namun, jangan menganggap hal ini sebagai beban atau hal yang akan mempersulit proses pernikahan apabila terdapat perbedaan. Apalagi jika membutuhkan waktu yang lama. Bagaimana pun  pernikahan adalah hal yang sakral yang tentunya butuh persiapan bukan hanya dari pihak calon pengantin juga dari keluarga.Menentukan tanggal baik untuk pernikahan adalah momen yang nantinya dapat dijadikan kenangan karena akan ada banyak pendapat yang tidak sesuai satu dengan yang lain. Pernikahan yang melibatkan keluarga dalam banyak pertimbangan pun dipercaya akan memperlancar proses pernikahan.