Persamaan Wedding Ala Eropa Dengan Indonesia

Persamaan Wedding Ala Eropa Dengan Indonesia

Kini yang tengah populer di kalangan kaum muda adalah banyak dari mereka yang menginginkan pernikahan dengan menggunakan wedding ala Eropa ditengah populernya pernikahan ala barat. Sebelum melangsungkan pernikahan terdapat beberapa yang harus dipersiapkan mulai dari dari persiapan dana hingga mempersiapkan mental kedua mempelai. Terdapat banyak tradisi yang unik dan menarik dari negara Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini. Simak ulasan berikut ini :

Armenia

Tradisi wedding ala Eropa di negara Armenia kurang lebih sama dengan acar seserahan di Indonesia. Menariknya sudah sejak dulu di negara ini, calon mempelai pria juga harus memberi seserahan kepada mempelai wanita yang akan dinikahi. Pada umumnya serahan yang berupa persembahan ini berupa makanan seperti gula, mentega hingga susu.

Serbia

Di negara Serbia tak hanya mempelai wanita saja yang akan repot dengan urusan persiapan pernikahan namun juga berlaku terhadap mempelai pria. Mempelai pria harus menyiapkan brandy dengan kualitas yang bagus, menghiasi dengan bunga, berkeliling kepada setiap undangan dengan menawari minuman brandy tersebut sekaligus bersulang untuk pengantin.

Rusia

Wedding ala Eropa selanjutnya adalah tradisi dari rusia dimana akan diperbolehkan untuk mempunyai masa berkabung. Selama waktu berkabung tersebut, mempelai wanita akan  menangisi berakhirnya masa kebebasan dan segala hal yang buruk yang bisa saja terjadi setelah dia menikah. Tradisi ini diharapkan agar pengantin mempelai wanita lebih siap untuk menghadapi kehidupan pernikahan yang akan dihadapinya.

Transylvania

Pengantin mempelai pria ternyata tak akan lepas dari melankoli pra pernikahan yang ada. Di tradisi wedding ala Eropa selanjutnya adalah berasal dari negara transylvania teman dan sahabat di pengantin akan mengadakan pesta lajang di masa terakhirnya. Dalam pesta melepas kelajangan pengantin pria akan dipenuhi oleh pesta yang penuh hura hura. Pesta tersebut ditujukan untuk ajang sesi berkabung karena calon pengantin pria akan melepas masa kebebasannya dan meninggalkan masa muda, keluarga dan dunia yang single sebelumnya yang penuh kesenangan dan kebebasan.