Iniloh Penyebab Hamil Tidak Terdeteksi Test Pack

Iniloh Penyebab Hamil Tidak Terdeteksi Test Pack

Penyebab Hamil Tidak Terdeteksi Test Pack sering menjadi pertanyaan buat seorang perempuan yang sudah menikah dan aktif dalam berhubungan seksual dengan pasangannya. Ya, ketika Usia Menikah yang Ideal sudah diraih dan jodoh sudah bertemu, tak salah jika pasangan pengantin baru ingin segera memiliki anak. Ada juga yang menunda memiliki momongan. Semua tergantung kesepakatan  setiap pasangan suami-isteri.

Jika Anda bersama pasangan ingin segera mempunyai anak, maka kegiatan seks bisa dilakukan secara rutin, idealnya saat masa subur dan sebelum haid datang bisa Anda lakukan bersama pasangan. Untuk mengetahui Anda hamil atau tidak, seperti informasi diatas maka tes pek bisa menjadi alat deteksi awal kehamilan Anda.

Ya, test pack atau tes pek merupakan suatu alat sederhana yang digunakan untuk mendeteksi kehamilan awal sebelum melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan lebih detailnya. Tes pek ini bekerja dengan cara mengukur kadar Hormon hCG, atau Hormon Human Chorionic Gonadotropin yang ada di kandung kemih yang berisi urine (air kencing). Hormon hCG diproduksi dalam waktu sekitar 7-10 hari, sel sperma menempel di dinding rahim, dan berarti mulai adanya proses kehamilan. Jadi jika Anda menempelkan air urine ke alat tes pack, maka beberapa detik kemudian alat itu akan bereaksi dan memberi tanda tentang kehamilan Anda. 

Nah, di masa sekarang alat tes pack ini sangat bervariatif. Bicara harga, ada tes pek yang dijual mulai dari Rp 5000 hingga yang mahal mencapai ratusan ribu rupiah untuk 1 unit. Untuk model tes pek juga bervariasi, dari yang berbentuk stik kertas, kotak hingga tes pack digital. Sedangkan secara sensitifitas pun, tes pek memiliki berbagai jenis tingkat sensitifitasnya, tergantung dari merek dan modelnya. Ada tes pek dengan tingkat sensitivitas 10 sampai ada yang bernilai 20. Idealnya, gunakan tes pack dengan tingkat sensitivitas yang tinggi agar Anda sebagai pemakai alat tes kehamilan tersebut segera mendapat jawaban yang 85% akurat dan lebih meyakinkan.

Untuk tes pek model stik kertas akan memberi tanda 2 strip merah untuk hamil dan 1 strip jika alat mendeteksi tidak adanya tanda kehamilan dari hormon hCG. Sedangkan bentuk kotak memberi tanda hamil dengan tanda + (positif) dan tidak hamil dengan tanda – (negatif). Lain lagi dengan tes pek model digital yang bisa memberi tanda dengan + atau – , bahkan ada yang menuliskan “Yes” bertanda hati untuk hamil, dan “No” jika tidak hamil. 

Lalu bagaimana menggunakan alat tes pack yang benar dan apa Penyebab Hamil Tidak Terdeteksi Test Pack?

Tips Cara Menggunakan Tes Pack yang Benar

  1. Tes pack sebaiknya digunakan seminggu setelah melakukan hubungan seksual, atau seminggu sebelum Anda mengalami haid jika kondisi haid Anda teratur. Anda tidak akan mendapatkan informasi kehamilan dari tes pek, jika baru 1-2 hari setelah berhubungan badan dengan pasangan;
  2. Lakukan pagi hari. Gunakan alat tes pack untuk mengecek air kencing yang pertama keluar pagi itu. Berkemih yang pertama akan mengandung banyak hormon hCG pada air seni, hingga bisa lebih cepat dan cukup akurat untuk mendeteksi kehamilan atau tidak pada diri Anda;
  3. Baca dahulu petunjuk tentang penggunaan alat tes kehamilan yang Anda beli dan gunakan. Terkadang setiap merek tes pack mempunyai gaya dan model yang beragam. Jadi ikutilah petunjuk dari penggunaan tes pack tersebut secara seksama;
  4. Alat tes pek mempunyai tingkat sensitivitas yang berbeda-beda, ada level 10 hingga 20. Sebaiknya gunakan alat tes pek dengan tingkat sensitivitas yang tinggi agar keakuratan tentang kehamilan atau tidak bisa cepat terlihat.
  5. Jangan buru-buru menyimpulkan dan membaca hasil tes pek. Setelah air seni Anda menempel di tes pek, tunggu selama 2 – 5 menit untuk memastikan apakah Anda hamil atau tidak.

Demikian ulasan tentang alat tes pack dan apa Penyebab Hamil Tidak Terdeteksi Test Pack. Semoga Bermanfaat.