Price List Paket Wedding Organizer di Tahun 2023

Price List Paket Wedding Organizer di Tahun 2023

Biaya yang dikeluarkan untuk menggunakan jasa wedding organizer tergantung dari layanan yang Anda gunakan. Jika mengadakan acara pernikahan yang mewah tetapi tidak ingin direpotkan dengan berbagai persiapannya, biaya yang dikeluarkan juga akan lebih besar.

Setiap jasa wedding organizer sudah akan membuat price list wedding sendiri agar lebih memudahkan kliennya untuk memilih layanan yang akan digunakan. Berikut ini beberapa contoh price list wedding dan jenis layanan yang biasanya diberikan.

Budget Dibawah 10 Jutaan 

Budget 10 juta nantinya Anda memang sudah dapat menggunakan jasa wedding organizer tetapi hanya untuk membayar jasanya saja bukan jasa vendor yang lainnya. Jika Anda memilih paket ini, maka Anda harus mengurus vendor lainnya sendiri seperti dekorasi, busana, dan juga catering.

Nantinya mereka hanya akan bertugas memastikan rundown acara berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Team wedding organizer paket layanan ini akan tetap berkoordinasi dengan vendor yang sudah Anda pilih sebelumnya supaya acara pernikahan dilakukan tetap berjalan sesuai rencana.

Budget 10 – 50 Jutaan 

Jika Anda menggunakan paket layanan 10 juta-20 jutaan, Anda akan mendapatkan bantuan konsultasi pernikahan sampai konsultasi yang berkaitan dengan budget dan jadwal persiapannya. Budget 20 juta ke bawah masih bisa mendapatkan bantuan team wedding organizer untuk koordinasi dengan vendor yang sudah Anda pilih agar bisa memastikan setiap persiapan vendor sesuai keinginan Anda.

Namun Anda juga masih harus memilih vendor sendiri jika menggunakan paket yang satu ini. Jika team wedding organizer membantu dalam memilihkan vendor yang akan digunakan, Anda  harus menyediakan budget setidaknya 35 jutaan. Namun biasanya harga dibawah 50 juta hanya untuk wedding organizer yang mempersiapkan di hari-H pernikahan. Jika ingin dibantu team wedding organizer sejak acara sebelum pernikahan dimulai maka budget yang dikeluarkan harus lebih besar. 

Budget 50-100 Jutaan 

Jika ingin menggunakan wedding organizer siraman, foto prewedding, pengaturan catering, pengaturan acara, sampai detail persiapan yang lainnya diatur oleh team wedding organizer maka persiapkan budget diatas 50 juta. Contoh price list wedding di kisaran 50-60 jutaan, biasanya sudah akan mendapatkan layanan mulai dari acara prewedding, dekorasi pernikahan, rias pengantin dan dokumentasi. 

Namun, harga ini Anda tetap harus mengatur vendor catering secara terpisah. Jika ingin vendor catering diatur team wedding organizer, maka pilih paket layanan dengan harga 80-120 juta rupiah.