4 Hal yang Wajib Ada di Paket Pernikahan Hotel

4 Hal yang Wajib Ada di Paket Pernikahan Hotel

Hotel menjadi salah satu pilihan terbanyak untuk melangsungkan pernikahan. Image hotel sebagai tempat menginap juga dikenal sebagai tempat untuk akad nikah dan resepsi pernikahan. Ada berbagai pilihan paket pernikahan hotel yang tersedia di berbagai kota seperti Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Semarang, dan masih banyak lagi.

Layanan Paket Pernikahan yang Wajib Ada

Setiap pilihan paket pernikahan memiliki kisaran harga yang berbeda-beda. Hal tersebut menentukan perbedaan dari fasilitas yang akan diterima. Saat Anda memilih paket pernikahan, pastikan ada 4 hal ini:

Mendukung Konsep Pernikahan

Pastikan hotel yang dipilih bisa mendukung apapun konsep pernikahan sesuai harapan Anda. Jika Anda mengharapkan akad dan resepsi pernikahan berlangsung secara outdoor, maka hotel mampu memenuhinya. Begitu juga jika Anda nantinya lebih tertarik untuk melangsungkan akad dan resepsi pernikahan di indoor. Sehingga dalam hal ini pastikan paket pernikahan yang disediakan oleh hotel menyediakan dua pilihan konsep outdoor maupun indoor. 

Menyediakan Dekorasi Pelaminan

Harga dalam paket pernikahan hotel sebaiknya sudah mencakup dekorasi pelaminan dan perlengkapannya. Komunikasikan dengan pihak hotel apakah paket pernikahan yang mereka tawarkan sudah termasuk itu. Dengan demikian, Anda tidak akan kerepotan untuk mencari orang dalam mendekorasi pelaminan. Tentu budget bisa lebih dihemat.

Menyediakan Rias Pengantin

Jangan sampai Anda repot harus membayar kebutuhan pernikahan dari berbagai vendor. Lebih baik fokus pada satu vendor yang sudah menyediakan paket pernikahan secara lengkap. Sekarang hotel juga sudah memasukkan rias pengantin dalam paket pernikahan hotel di jogja. Sehingga Anda tidak perlu kerepotan mencari rias pengantin sendiri.

Menyajikan Berbagai Menu yang Lezat

Hotel otomatis sudah menyediakan catering sendiri. Namun, Anda tetap harus memastikan bahwa dalam paket pernikahan sudah termasuk menu makanan dan minuman yang akan disajikan. Baiknya lagi pihak hotel memberikan tester makanan dan minuman agar Anda bisa mengetahui seperti apa cita rasa masakan hotel tersebut.Selain keempat hal mengenai paket pernikahan hotel yang sudah disebutkan di atas, Anda juga harus melihat luas area parkir. Pertimbangkan seberapa banyak tamu undangan yang akan diundang. Sebaiknya pilih hotel yang mendukung jumlah tamu undangan pernikahan Anda.