Rincian Lengkap Biaya Paket Pernikahan 30 Juta

Rincian Lengkap Biaya Paket Pernikahan 30 Juta

Anda ingin melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat? Siapkan budget yang cukup untuk paket pernikahan 30 juta rupiah lengkap dengan hantaran hingga prasmanan. 

Mas Kawin

Modal nikah 30 juta sudah termasuk dengan mas kawin sebagai syarat sah menikah. Jumlah mas kawin yang diperoleh adalah 5 gram dengan perkiraan harga emas Rp 836.000 per gram (Oktober 2022). Artinya modal untuk mas kawin sebanyak 5 gram emas murni hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 4.180.000. Apabila Anda tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk pernikahan, paket pernikahan ini sangat membantu. 

Hantaran

Selain mas kawin, hantaran juga sudah masuk dalam harga paket pernikahan tersebut. Hantaran pernikahan merupakan wujud menghargai pihak mempelai wanita yang biasanya diisi dengan berbagai produk kecantikan, perlengkapan ibadah, pakaian, tas atau sepatu serta makanan. 

Hantaran pada paket pernikahan 30 juta, perkiraan biaya yang diperlukan hanya Rp 200.000 per item. Jadi, apabila ada 5 item maka yang dihabiskan untuk hantaran adalah Rp 1.000.000. Nantinya pihak vendor akan menghias hantaran dengan wadah cantik, elegan dan kekinian. Anda juga dapat membeli kotak mika agar lebih menarik dengan harga Rp 100.000. 

Biaya KUA

Pernikahan akan dipimpin oleh seorang penghulu dari KUA setempat, biaya KUA sudah menjadi tanggungan pihak penyedia paket pernikahan. Faktanya biaya menikah di KUA itu gratis, tapi apabila Anda ingin membawa penghulu ke acara pernikahan maka dibutuhkan biaya. 

Prasmanan

Acara pernikahan tanpa prasmanan tentu saja tidak maksimal meskipun menunya sederhana. Anggap saja seperti acara syukuran atas kebahagiaan menempuh hidup baru. Paket pernikahan dengan budget 30 juta sudah termasuk prasmanan. Perkiraan tamu undangan 300 orang dengan harga total sekitar Rp 15.000.000. 

Dekorasi dan Baju Pengantin

Jangan lupakan dekorasi serta baju pengantin sebagai kenang-kenangan pesta bahagia Anda dan pasangan tercinta. Pilih dekorasi dan baju pengantin sesuai budget untuk menutupi semua keperluan pesta pernikahan Anda. 

Jasa penyedia paket pernikahan 30 juta sudah banyak tersedia, Anda hanya perlu memilih salah satu dari mereka yang sudah dipercaya oleh banyak klien.