Nikah di tahun depan ? Siapkan 6 Hal Berikut Mulai Sekarang!

Nikah di tahun depan ? Siapkan 6 Hal Berikut Mulai Sekarang!

Banyak Printilan, 6 Persiapan Nikah di Tahun Depan Ini Tidak Boleh Dilewatkan

Bukan rahasia lagi apabila sebuah pernikahan butuh banyak persiapan mulai dari hal yang kecil hingga besar. Persiapan nikah di tahun depan untuk konsep yang sederhana saja, printilan persiapannya sudah banyak. Apalagi jika konsepnya mewah.

Nah, agar tidak ada yang terlewat, berikut ini adalah 6 hal penting yang harus Anda persiapkan dari sekarang:

Persiapan Administrasi

Jika ingin menikah secara sah, maka dokumen dan persyaratan pernikahan harus dipersiapkan sejak jauh hari. Menyiapkan dokumen mendekati hari pernikahan biasanya akan mendapat masalah di KUA karena yang menikah banyak. Oleh sebab itu, jika tidak ingin persiapan pernikahan utamanya dokumen bermasalah, siapkan sejak jauh hari.

List Undangan Agar Tidak Ada yang Terlupa

Meskipun berencana hanya mengadakan pernikahan yang sederhana tanpa mengundang banyak orang, tetap saja list siapa saja yang akan diundang tidak boleh terlewat. Anda bisa mengisi list mulai dari kerabat hingga teman dekat terlebih dahulu. Jika masih memungkinkan bisa mengundang teman lama yang jauh. Karena sebuah pernikahan biasanya sering dijadikan ajang reuni.

Konsep dan Tempat Pernikahan

Sudah pasti setiap calon pengantin menginginkan pernikahan yang sempurna dan tidak terlupakan. Apa yang dibutuhkan? Tentunya konsep pernikahan yang sesuai keinginan. Rancang konsep pernikahan impian Anda jauh hari. Bicarakan dengan pasangan, keluarga dan WO yang membantu. Yang tidak boleh ketinggalan adalah tempat pernikahan. Jika dilakukan di gedung sejak jauh-jauh hari cari informasi tempat yang sesuai dan booking segera.

Katering yang Aman di Kantong dan Memuaskan

Untuk menghormati tamu undangan utamanya yang jauh, menjamu dengan hidangan yang pantas adalah sebuah kewajiban.  Anda bisa mencari banyak informasi tentang catering yang bisa digunakan. Jika memungkinkan pakai catering dengan harga yang aman di kantong, tapi mempunyai rasa menu yang memuaskan. Informasi bisa Anda dapatkan dari orang terdekat atau teman yang pernah menggunakan jasa catering murah dan enak.

Baju Pernikahan dan Seragam Panitia

yang tidak boleh terlupa adalah persiapan baju pernikahan serta seragam panitia jika melibatkan banyak orang saat perhelatan acara. Yang paling ingat tentang persiapan ini biasanya adalah calon pengantin wanita karena ingin terlihat paripurna di hari pernikahan. Baju yang akan dikenakan bisa menyewa atau menjahit sendiri tergantung keinginan. Biasanya jika menyewa akan satu paket dengan dekorasi dan tata rias pengantinnya.

 Souvenir Tidak Boleh Dilewatkan

Terlihat sepele, nyatanya printilan persiapan pernikahan yang satu ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. berbagai macam suvenir bisa Anda gunakan. Namun, jika ingin pernikahan Anda berbeda dengan yang lain buat suvenir pernikahan yang unik dan tidak biasa. Tanaman hias, tas ramah lingkungan, pouch yang serba guna hingga bibit tanaman dengan slogan penghijauan. Suvenir yang unik akan membuat pernikahan Anda tidak terlupakan.

Well, persiapan nikah di tahun depan memang membutuhkan persiapan yang matang dan semuanya menginginkan hal yang sempurna. Agar persiapan segala sesuatunya berjalan sesuai keinginan harus ada kerjasama antar pasangan.  Karena sejatinya pernikahan adalah keinginan bersama, maka persiapannya pun harus dilakukan bersama-sama. Tidak adanya komunikasi dan keinginan yang sejalan, hanya akan membuat persiapan pernikahan tidak berjalan sesuai rencana. Demikian informasi tentang persiapan pernikahan yang penting disiapkan mulai sekarang. Semoga bermanfaat.