3 Makanan ibu Hamil Sesuai Sunnah Yang Menyehatkan

3 Makanan ibu Hamil Sesuai Sunnah Yang Menyehatkan

Ternyata nutrisi bagi ibu hamil tidak hanya diperhatikan oleh dunia medis modern saja. Bahkan, pada masa perkembangan islam nutrisi ibu hamil sudah menjadi perhatian penting. Sampai dalam islam sudah disebutkan makanan ibu hamil sesuai sunnah yang sangat disarankan oleh Nabi. 

Asupan untuk ibu hamil dalam usia menikah yang ideal memang sangat penting, ibu hamil membutuhkan makanan yang kaya gizi dan juga mengandung cukup serat. Apapun yang dikonsumsi oleh ibu hamil pasti akan mempengaruhi kesehatan bayinya nanti. 

Karena itu, berikut adalah berbagai makanan untuk ibu hamil yang sudah direkomendasikan oleh sunnah. Makanan-makanan ini sangat dianjurkan oleh nabi untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena baik untuk kesehatan. 

Serat yang Tinggi Dalam Buah Semangka 

Dalam hadis, Rasulullah menyarankan seorang perempuan hamil untuk memakan buah semangka agar anak yang dilahirkan memiliki fisik dan wajah yang bagus. Secara ilmiah, buah semangka memang cukup baik untuk ibu hamil. 

Buah semangka yang mengandung 90% kandungan air dan serat sangat mudah diserap oleh tubuh ibu hamil. Selain itu, rasa yang segar membuat rasa mual selama kehamilan bisa berkurang. Buah semangka juga mengurangi resiko preeklamsia pada ibu hamil. 

Buah semangka juga memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi. Khususnya, untuk perkembangan otak, otot, sistem daya tahan, penglihatan, dan berbagai aspek kesehatan yang lainnya. 

Kandungan Gizi Tinggi Pada Buah Kurma 

Buah kurma dikenal sebagai buah yang tumbuh di padang pasir dan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Namun, ternyata buah ini juga termasuk makanan ibu hamil sesuai sunnah yang sangat direkomendasikan. 

Secara ilmiah, buah kurma sendiri mengandung nutrisi penting bagi ibu hamil. Mulai dari kalsium, sodiu, fosforus, dan berbagai macam vitamin. Buah kurma bisa dijadikan alternatif camilan sehat bagi ibu hamil. 

Nutrisi dari Buah Kelapa Segar 

Buah kelapa segar bukanlah hal yang sulit ditemukan di Indonesia, bahkan bisa dibilang sangat mudah untuk ditemukan. Ternyata, buah ini juga sangat direkomendasikan agar dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. 

Buah kelapa memiliki kandungan nutrisi yang baik, dalam hadist disebutkan bahwa dengan mengonsumsi buah kelapa maka bayi bisa tumbuh sehat dengan kulit yang bagus. Selain itu, air kelapa yang menyegarkan cocok untuk mengurangi rasa mual pada ibu hamil. 

Daging kelapa yang enak dikonsumsi bisa menjadi alternatif camilan segar dan bernutrisi bagi ibu hamil. Banyak ibu hamil yang mengidam makan kelapa di saat hamil. Itulah berbagai makanan ibu hamil sesuai sunnah yang direkomendasikan. Tidak hanya sesuai sunnah dan direkomendasi secara medis. Makanan-makanan di atas juga direkomendasikan sendiri oleh Rasulullah agar dikonsumsi oleh ibu hamil. 

Artikel Terkait