Agar Nyaman, Begini Tips Lebaran ke Rumah Mertua

Agar Nyaman, Begini Tips Lebaran ke Rumah Mertua

Momentum dapat dimanfaatkan para menantu untuk lebih dekat dengan mertua. Bersilaturahmi ke rumah mertua ketika lebaran jadi hal wajib untuk dilakukan supaya terjadi hubungan yang baik terbina di antara menantu dan mertua. 

Namun sebenarnya, apa saja yang harus dilakukan dan disiapkan supaya momen pertemuan ketika lebaran ini dapat membuat disukai oleh mertua. Nah, berikut ini sejumlah tips lebaran ke rumah mertua ampuh untuk mengambil mereka. Mari simak!

Membawa Hampers Lebaran

Buah tangan pastinya perlu dibawa saat ke rumah mertua. Ini dilakukan untuk mengambil hati saat Anda sekeluarga berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah keluarga besar. Hampers yang dibawa perlu disesuaikan selera ataupun kebiasaan dari keluarga besar. Misalnya mulai dari kebutuhan sehari-hari, makanan favorit, sampai sajian untuk lebaran. 

Berpakaian yang Santun

Tips yang kedua, Anda perlu untuk pertimbangkan pakaian yang dikenakan. Dapat memakai pakaian couple dengan pasangan serta buah hati. Namun yang terpenting adalah memakai pakaian yang nyaman dan juga santun. 

Mengucapkan Kata dengan Tulus

Ketulusan bisa membuat kata-kata jadi bermakna. Cara ini pun untuk mengambil hati dan membuat mertua percaya jika Anda bisa diandalkan. Hati-hati dalam mengutarakan kata tertentu yang dapat menyinggung perasaan, karena orang lebih tua biasanya ketat dengan aturan sopan santun. 

Menanyakan Kabar dari Sanak Keluarga yang Lainnya

Tips lebaran ke rumah mertua selanjutnya adalah Anda perlu mengetahui daftar sanak keluarga dekat. Dengan demikian, Anda dapat membuat obrolan dengan tanyakan kabar mertua dan juga saudara-saudara lain yang dikenali. 

Membuka Obrolan Menyenangkan

Obrolan menyenangkan bagi Anda dan teman-teman pastinya akan berbeda dengan obrolan bersama mertua. Dengan tanyakan kabar, Anda dapat membuka obrolan mengenai hal berkaitan dari respons mertua. Bahkan, Anda dapat bertanya pada pasangan terlebih dulu mengenai apa yang sedang ditekuni oleh mertua sehingga jadi topik yang menarik untuk mengobrol. 

Melakukan Kegiatan Seru Bersama

Menghabiskan waktu dengan kegiatan yang seru bersama mertua dapat menjadi salah satu cara mengambil hati mereka. Dengan melakukan kegiatan bersama, akan terjadi obrolan yang banyak dan sekaligus mengenalkan kepribadian Anda dengan mertua. 

Berbagai kegiatan sederhana seperti mengobrol asyik, bermain catur, membantu membersihkan tanaman dan rumput, ataupun membantu mertua memasak di dapur sangat ampuh untuk dapatkan perhatian mereka. Pastinya saat melakukannya harus dengan senang hati serta menunjukkan keakraban. 

Hindari Bersikap dengan Berlebihan

Terlalu mengontrol ataupun terlalu dominan tampaknya akan membuat keluarga yang lain merasa tidak nyaman. Ini dapat membuat Anda pun merasa tak menikmati saat lebaran ke rumah mertua. Untuk membuat sama-sama nyaman, Anda bisa coba untuk memahami apa yang boleh dan tak boleh dilakukan. Selain itu juga menjaga etika agar tak dinilai buruk serta berlebihan. 

Menjadi Diri Sendiri

Tips yang terakhir untuk mengambil dan menaklukkan hati mertua ketika lebaran adalah tetap jadi diri sendiri. Anda tak perlu berpura-pura jadi orang lain hanya demi dapatkan hati mertua karena hal tersebut pada akhirnya hanya akan membuat Anda merasa tak nyaman. Jadi, tetaplah jadi diri sendiri dengan semua kekurangan yang Anda miliki. 

Nah, berikut tadi adalah tips lebaran ke rumah mertua yang ampuh untuk mendekati serta mengambil hati mertua ketika lebaran. Hal paling penting, Anda mengusahakan dengan semaksimal mungkin semua persiapan, masalah hasil masih ada banyak hari untuk mencobanya kembali. Selamat mencoba.