4 Tips Lebaran Bareng Keluarga Pasangan

4 Tips Lebaran Bareng Keluarga Pasangan

Lebaran adalah momen penting yang biasanya dihabiskan bersama orang-orang penting, misalnya keluarga. Dan buat kamu yang sudah punya pasangan, lebaran bareng keluarga pasangan jelas bukan hal yang mustahil. Apalagi kalau hubungan kalian sudah masuk ke tahap lebih lanjut, misalnya kalian sudah punya persiapan nikah di musim hujan nanti.

Menghabiskan lebaran bersama keluarga pasangan memang bisa terdengar seperti hal yang menegangkan, atau bahkan menakutkan. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena ada beberapa tips lebaran bareng keluarga pasangan yang bisa kamu lakukan supaya kamu bisa jadi kesayangan keluarga pasanganmu.

Bawa Hadiah atau Hampers 

Satu hal utama yang perlu kamu lakukan untuk memenangkan hati keluarga pasangan adalah dengan menunjukkan manner atau sopan-santun. Dan salah satunya adalah dengan membawa hadiah atau hampers saat kamu berkunjung.

Tak perlu mewah-mewah, hadiah simpel seperti makanan khas daerah asalmu atau masakan lebaran khas keluargamu juga bisa jadi pilihan hadiah yang pas. Malah dengan begini kamu bisa sekaligus memperkenalkan tradisi lebaranmu dengan cara yang lebih “halus”.

Tawarkan Bantuan ke Anggota Keluarga

Biasanya, tuan rumah tidak mau merepotkan tamunya. Meski begitu, bukan berarti kamu hanya perlu diam saja dan tidak berbuat apa-apa, lho! Karena sekali lagi, ingat untuk terus mempertahankan sopan-santun.

Selalu amati situasi di sekitarmu dengan cermat. Jadi, kalau ada anggota keluarga pasanganmu yang terlihat kewalahan atau kerepotan, kamu bisa langsung tawarkan bantuan. Walaupun ada kemungkinan tawaran bantuanmu ditolak, minimal kamu sudah memberikan kesan positif di mata mereka.

Jangan Lupa Kalimat Sakti: Terima Kasih

Bentuk sopan-santun lain yang simpel tapi punya efek luar biasa adalah mengucapkan terima kasih. Dengan begitu, kamu bisa menunjukkan bahwa kamu memang begitu menghargai apapun yang diberikan atau ditawarkan oleh keluarga pasanganmu.

Bahkan untuk hal-hal yang terkesan sepele seperti ketika ada yang memberikanmu piring makan atau memuji pakaianmu, ucapan terima kasih yang tulus bisa membuat keluarga pasanganmu auto luluh dan jadi sayang sama kamu.

Rilekskan Dirimu

Wajar kalau kamu merasa gugup saat harus menghabiskan lebaran bareng pasangan dan keluarganya. Apalagi ketika kamu juga khawatir kamu akan melakukan atau mengatakan sesuatu yang bisa menyinggung perasaan mereka, atau kamu rasa akan membuat mereka jadi kurang suka sama kamu.

Meski begitu, kamu tak perlu menuntut dirimu terlalu keras untuk menjadi orang yang “sempurna”. Bersikaplah yang santai supaya kamu juga lebih luwes atau leluasa saat berinteraksi dengan keluarga pasanganmu. Jadi, kamu juga bisa menikmati momen lebaran ini seutuhnya kan?

Itu tadi 4 tips lebaran bareng keluarga pasangan yang simpel, tapi sebenarnya bisa bikin kamu langsung jadi kesayangan mereka. Selamat mencoba!