3 Jenis Layanan Suguhan Untuk Catering Pernikahan

3 Jenis Layanan Suguhan Untuk Catering Pernikahan

Anda pasti sependapat kalau jasa layanan catering paket pernikahan menjadi suatu hal krusial untuk acara pernikahan yang akan dilangsungkan. Ya, sebagian tetamu undangan yang datang akan menilai acara sakral Anda itu berlangsung sukses, atau malah dianggap kurang mulus dengan menilai dari sajian makanan dan minuman yang Anda sajikan. Jadi, jangan sembarang memilih jasa layanan catering pernikahan!

Hem, pastinya biar tidak salah pilih catering, ada baiknya Anda bersama pasangan bisa mencari banyak informasi tentang layanan catering ternama, berpengalaman dan sudah banyak direkomendasi oleh rekan sejawat. Siapkan semuanya sekitar 2-3 bulan sebelum acara pernikahan berlangsung. Jangan lupa, Anda dan pasangan, termasuk orang tua jika bersedia, diajak untuk melakukan test food setelah memilih jasa catering yang tepat.

3 Layanan Jamuan Acara Pernikahan

Berikut ada 3 jenis model layanan yang biasanya akan ditawarkan oleh jasa  catering paket pernikahan. Anda tinggal memilih 2 diantaranya, atau 3 sekaligus tergantung dari selera Anda dan pasangan. Termasuk budget dari acara pernikahan Anda. Terpenting, semua harus berjalan lancar dengan suguhan makanan dan minuman yang lezat dan memuaskan para tamu yang hadir.

Buffet Service atau Self Service

Ini merupakan perjamuan yang oleh masyarakat Indonesia dikenal sebagai istilah Prasmanan. Dengan meja panjang yang dihias sesuai tema acara pernikahan, dan diatasnya menyuguhkan aneka makanan utama, mulai dari aneka nasi (nasi putih dan nasi goreng), aneka lauk seperti ayam goreng, rendang, mie goreng, dan sup atau soto berkuah. 

Para tamu undangan yang suka dengan masakan ‘rumahan’ dan cepat kenyang, pastinya akan memilih untuk antri di meja prasmanan ini. Beda dengan tamu yang lebih memilih cemilan ringan dan yang diandalkan oleh acara pernikahan tersebut, maka mereka akan memilih ke antrian makanan di gubuk.

Meja prasmanan ekstra perlu ada guna menyajikan aneka minuman, buah dan kue kering juga basah. Seperti air bening, minuman bersoda, aneka buah potong macam semangka dan melon, serta aneka kue macam kue sus, talam dan kue tart mungil.

Layanan Gubuk

Terdengar simpel, namun aneka makanan yang disuguhkan dari gubuk-gubuk itu pastinya paling diincar tamu undangan karena makanannya cepat saji, berupa cemilan yang menarik dan unik. Macam irisan daging kambing guling, somai, es krim, takoyaki, dan es cendol. 

Setiap gubuk menyiapkan 2 orang staf catering yang bakal sigap mempersiapkan makanan dan minuman buat para tamu undangan yang antri di gubuknya masing-masing.

Live Cooking Service

Ini merupakan layanan makanan catering pernikahan yang memiliki gaya langsung dimasak Sang Koki untuk tamu undangan yang memesan makanan di hadapannya. Kebanyakan layanan ini buat menu masakan yang dijamu dengan konsep barbeque. Alias menu makanan yang dibakar, macam roti dengan telur omelet, sosis bakar, udang bakar mentega, daging burger, dan sebagainya.

Perjamuan live cooking ini pastinya menarik buat para tamu undangan yang hadir. Ini seperti atraksi seru yang dibuat oleh Sang Koki karena gaya masaknya dengan menyemburkan api, menggoyangkan pan, sampai menyiapkan makanan di piring dengan gaya unik.Demikian mengenai 3 layanan yang biasanya ditawarkan oleh jasa catering paket pernikahan.