Lakukan 5 Hal Ini Agar Pernikahan Terasa Intim dan Sakral

Lakukan 5 Hal Ini Agar Pernikahan Terasa Intim dan Sakral

Melakukan Persiapan Pernikahan Bersama Pasangan

Persiapan pernikahan menjadi tahap penting yang harus dilalui oleh sepasang kekasih sebelum menikah. Ada banyak sekali hal yang harus dipersiapkan jika kita ingin mewujudkan pernikahan impian kita. Persiapan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat, jadi sangat disarankan untuk melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari.

Tidak sedikit pasangan yang merasa stress ketika mempersiapkan pernikahan mereka. Karena ada banyak sekali hal yang harus diurus, tidak jarang calon pengantin justru merasa tertekan bahkan ada pula yang sampai jatuh sakit. Supaya tidak terjadi hal seperti ini, sangat dianjurkan untuk melakukan persiapan jauh-jauh hari dan minta bantuan orang lain.

Sebenarnya, jika tidak mau ribet bisa saja anda menggunakan jasa wedding organizer. Tapi banyak juga pasangan yang lebih suka mempersiapkan pernikahan mereka sendiri. Jika anda memang ingin mempersiapkan pernikahan anda sendiri, maka lakukanlah bersama dengan pasangan anda agar terasa lebih ringan dan tidak membuat anda stress.

Tips Mewujudkan Pernikahan Intim dan Sakral

Semua orang pasti mengharapkan acara pernikahannya berlangsung secara sakral. Pernikahan adalah sebuah momen penting bagi semua orang. Bagaimanapun juga kita pasti berharap pernikahan bisa berjalan dengan lancar dan penuh kesan. Banyak juga pasangan yang mengharapkan pernikahan mereka berlangsung secara intim.

Bagi anda yang ingin menyelenggarakan acara pernikahan yang intim dan sakral, anda pasti bisa mewujudkannya. Asalkan dipersiapkan dengan cermat dan hati-hati, acara pernikahan seperti apapun pasti bisa anda wujudkan. Berikut adalah 5 tips persiapan pernikahan intim dan sakral yang bisa anda coba :

Batasi Jumlah Undangan

Untuk mewujudkan sebuah acara pernikahan yang intim dan sakral, lebih baik anda mengundang sedikit tamu saja. Akan jauh lebih baik jika anda mengundang keluarga dan teman-teman dekat anda. Tak perlu mengundang orang-orang yang hanya kenal sepintas saja. Justru dengan jumlah tamu yang sedikit, acara pernikahan anda bisa berjalan lebih intim dan berkesan.

Lakukan Prosesi Adat

Supaya terasa lebih sakral, anda bisa melakukan beberapa prosesi adat. Setiap adat memiliki prosesi yang berbeda-beda di setiap acara pernikahan. Anda bisa melakukan proses sesuai dengan adat anda atau adat pasangan anda. Ini bisa menambah nilai sakral dari acara pernikahan yang anda gelar. Anda dan pasangan juga bisa lebih mengenal adat istiadat masing-masing.

Pilih Waktu Malam

Jika anda ingin acara pernikahan berjalan intim, lebih baik anda memilih waktu malam. Di malam hari, suasana sangat mendukung untuk menyelenggarakan acara pernikahan yang intim dan hangat bersama keluarga serta teman-teman dekat anda. Selain itu, suasana malam juga membuat kesan romantis menjadi lebih terasa.

Buat Dresscode untuk Para Tamu

Dresscode yang dikenakan oleh para tamu juga bisa berpengaruh pada suasana acara pernikahan anda. Anda bisa meminta tamu untuk memakai dresscode tertentu sehingga mereka bisa menciptakan suasana yang intim di pesta pernikahan anda. Dengan memakai dresscode yang sama maka kedekatan antara semua tamu akan terjalin dan suasana menjadi terasa hangat.

Pilih Dekorasi yang Tepat

Dekorasi juga harus dipertimbangkan dengan matang. Jika anda ingin acara pernikahan berlangsung intim dan sakral, pastikan anda memilih dekorasi yang tepat. Gunakan konsep dekorasi yang simpel namun tetap terkesan hangat dan romantis. Tidak perlu yang mewah dan banyak aksen. Selain itu sesuaikan konsep dekorasi dengan kondusi venue.
Itulah tadi 5 tips yang bisa anda lakukan untuk menciptakan sebuah acara pernikahan yang intim dan sakral. Sebenarnya menciptakan pesta pernikahan yang berkesan itu tidak mahal. Asalkan anda melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya dan siapkan konsep yang matang. Jangan lupa untuk selalu bekerja sama dengan pasangan ketika melakukan persiapan pernikahan.