3 Konsep Prewedding Outdoor Ini Bisa Jadi Inspirasi

3 Konsep Prewedding Outdoor Ini Bisa Jadi Inspirasi

Konsep foto prewedding di luar ruangan atau outdoor yang casual sekarang semakin banyak diminati. Kamu tidak perlu menyewa ruangan atau studio untuk mengabadikan momen bersama orang tercinta. Sebelum itu, ada baiknya kamu mempersiapkan segala sesuatunya untuk foto prewedding outdoor. 

Pertimbangan Dalam Melakukan Foto Prewedding Di Luar Ruangan 

Kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini agar konsep foto prewedding bisa berjalan sesuai rencana:

Memilih Fotografer Prewedding Profesional

Pilihlah fotografer prewedding yang sudah profesional untuk konsep outdoor. Profesional di sini bukan berarti yang memiliki budget tinggi, melainkan lebih kepada sudah terbiasa untuk menerima permintaan foto prewedding di luar ruangan. Sehingga saat foto, fotografer bisa mengarahkan berbagai pose prewedding outdoor yang akan terlihat bagus hasilnya.

Menentukan Lokasi Foto Prewedding

Konsep foto prewedding di luar ruangan itu ada banyak pilihan. Sehingga ada baiknya kamu sudah berdiskusi dengan calon pasangan terkait lokasi foto. Dengan begitu, saat tiba waktu pemotretan, kamu dan tim fotografer tidak bingung dalam menentukan lokasinya karena tentu  akan membuang waktu.

Memperhatikan Ramalan Cuaca

Mengingat lokasi foto prewedding berada di luar ruangan, maka kamu jangan lupakan hal ini. Perhatikan ramalan cuaca di saat kamu hendak melakukan foto prewedding. Jika cuaca saat pemotretan kurang mendukung, lebih baik atur kembali jadwalnya. 

Menyesuaikan Budget Yang Dimiliki

Tidak perlu sungkan dan malu perihal budget. Diskusikan kepada calon pasangan berapa kesanggupan budget yang dimiliki. Kemudian kamu bisa menentukan jasa fotografer mana yang bisa dipilih. Bahkan ada juga fotografer profesional yang bisa menyesuaikan dengan budget kamu.

5 Konsep Foto Prewedding Outdoor Dengan Tema Casual

Jadikan foto prewedding kamu berkesan dengan memilih tema casual. Tidak banyak yang dibutuhkan untuk bisa menghasilkan foto yang memorable. Berikut ini ada 5 konsep foto prewedding yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi:

Couple Outfit, Casual Dan Romantis

Konsep memakai outfit kembaran atau couple outfit terkesan simpel. Tapi tahukah kamu kalau foto prewedding dengan konsep ini akan menghasilkan foto yang lebih tampak casual dan romantis. Kamu dan pasangan tampak begitu serasi dengan outfit yang senada dan pose yang tidak berlebihan apalagi konsep ini juga bisa untuk foto prewedding outdoor hijab. Seperti berpose di antara ilalang, pose sedang pergi piknik, pose dengan melakukan hobi yang sama, dan masih banyak lagi lainnya.

Foto Di Tengah Hutan, Tidak Menyeramkan Melainkan Penuh Kenangan

Konsep foto prewedding di tengah hutan mungkin masih jarang dilakukan oleh calon pengantin. Hal itu dikarenakan lokasi yang terkadang sulit dijangkau dan cuaca yang kurang mendukung. Untuk kamu yang ingin memilih konsep foto ini, maka pastikan sudah paham dengan lokasinya. Memilih lokasi di tengah hutan akan menghasilkan foto prewedding outdoor casual yang lebih bercerita sebagai pasangan yang akan menikah, sehingga sudah pasti menjadi penuh dengan kenangan.

Pantai, Membuat Lebih Bebas Berekspresi

Untuk kamu yang memilih lokasi foto prewedding di pantai, pilih saja pantai yang sepi pengunjung. Sekarang banyak pantai-pantai baru yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Lokasi pantai tersebut sangat direkomendasikan untuk foto prewedding sehingga kamu dan pasangan akan lebih bebas berekspresi. Jika ingin hasil fotonya lebih indah, maka bisa saat sunrise ataupun sunset tiba.

Itulah hal-hal penting dan konsep foto prewedding outdoor yang bisa menjadikan inspirasi untuk kamu dan pasangan. Jangan lupa untuk menentukan outfit casual yang sesuai dengan lokasi foto dan konsep yang dipilih. Sekarang, kamu dan pasangan bisa menunjukkan ekspresi paling bahagia yang akan menjadi kenangan indah di momen spesial nanti.