Sewa Gedung Pernikahan? Ini Beberapa Kelebihannya

Sewa Gedung Pernikahan? Ini Beberapa Kelebihannya

Beberapa calon pengantin memilih untuk menyewa gedung pernikahan atau ballroom dibandingkan harus membuat tempat acara sendiri di rumah. Beruntungnya sekarang ini semakin banyak gedung pernikahan yang disewakan dengan harga cukup terjangkau. Bahkan beberapa hotel juga mempunyai tempat untuk disewakan sebagai tempat menyelenggarakan acara pesta pernikahan atau acara lainnya. 

Ada sejumlah alasan yang menjadikan ballroom sebagai tempat pesta pernikahan. Alasan pertama karena kepraktisan dan tak merepotkan untuk calon pengantin dan keluarga setelah pesta pesta pernikahan, yang tak harus membersihkan tempat. Lalu, lahan parkir luas dan juga lokasi strategis memudahkan tamu yang datang.

Selain itu, masih ada beberapa kelebihan lain dari sewa ballroom. Berikut diantaranya:

Kelebihan Menyewa Ballroom untuk Pernikahan :

Harga Sewa Relatif Murah

Dibandingkan hotel, pastinya harga sewa gedung lebih murah. Bahkan, sekarang sudah banyak gedung disewakan untuk resepsi dengan harga di bawah 10 juta. 

Kapasitas Tamu Lebih Banyak

Beda dengan hotel, gedung mempunyai ukuran lebih luas. Dengan begitu, Anda dapat mengundang lebih banyak tamu untuk hadir di acara pernikahan. 

Lebih Praktis 

Gedung biasanya khusus untuk orang yang ingin menyewa untuk mengadakan suatu acara. Gedung ini didesain supaya memudahkan tamu undangan datang tanpa harus kebingungan mencari letak tempat acara.  

Salah satu gedung pernikahan di Jakarta yang direkomendasikan adalah Grand Slipi Tower. Gedung ini adalah venue wedding berfasilitas mewah. Kapasitasnya sekitar 1500 orang. Lalu, untuk harga sewa ballroom juga cukup terjangkau jika dibandingkan ballroom lainnya. 

Sejumlah fasilitas yang ditawarkan di Grand Slipi Tower adalah ballroom full AC dan juga karpet selama 3 jam acara, listrik dengan kapasitas 10.000 watt, 3 ruang rias full AC, dan 200 kursi futura. 

Nah, itu dia beberapa keuntungan atau kelebihan dari sewa gedung atau sewa ballroom dibandingkan harus menyelenggarakan pesta pernikahan di rumah. Selain kelebihan di atas, menyewa gedung sebenarnya bisa lebih menghemat biaya pernikahan. Pasalnya, Anda jadi tidak harus menyewa tenda sendiri untuk membuat tempat acara pesta. Apalagi sekarang semakin banyak gedung yang disewakan dengan harga terjangkau dan dapat disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.