Ini Dia Beberapa Masalah yang Kerap Dialami Pengantin Baru

Ini Dia Beberapa Masalah yang Kerap Dialami Pengantin Baru

Kamu Pengantin Baru? Mungkin Masalah Ini Pernah Kamu Alami

Pengantin baru, adalah gelar yang sangat membuat orang bahagia setelah menikah. Rasanya hidup selalu bahagia, dunia hanya milik berdua. Namun, harus diingat bahwa isi pernikahan tidak selalu berisi yang bahagia selalu. Setelah beberapa bulan menjalani pernikahan, sudah pasti ada beberapa masalah yang akan muncul.

Masalah yang datang bisa datang dari mana saja, baik dari diri sendiri atau dari pihak luar. Berikut ini adalah beberapa masalah yang kerap dialami pengantin baru;

Konflik dengan Mertua

Mertua adalah orang tua dari pasangan. Sebagai orang baru ada beberapa hal yang tentunya belum Kamu tahu. Mulai dari kebiasaan di dalam keluarga pasangan,keinginan mertua dan hal lain yang bisa memicu konflik di awal pernikahan.

Dengan mertua biasanya masalah yang timbul bagi pengantin baru adalah melihat pasangan dari anak mereka tidak bisa melakukan tugas dengan baik misalnya. Atau yang dilakukan tidak sesuai harapan.

Untuk meminimkan konflik usahakan setelah menikah punya rumah sendiri atau mengontrak di tempat lain.

Masalah Finansial

Bagi pengantin baru, finansial ini bisa jadi penimbul masalah. Mulai dari tidak adanya tabungan setelah menikah hingga uang bulanan yang kadang tidak mencukupi.

Seks

Masalah intim ini bisa jadi masalah jika salah satu dari pasangan pengantin tidak mendapatkan kepuasan. Untuk menghindarinya bicarakan dengan baik-baik antar pasangan. Karena seks adalah masalah krusial dalam rumah tangga.

Pembagian Tugas

Adanya rasa ketidak adilan yang dirasakan dalam pembagian tugas di rumah menjadi pemicu konflik. Sebelum menikah sebaiknya masalah ini dibicarakan dengan baik agar tidak terjadi ketimpangan. Apalagi jika kedua pasangan  sama-sama bekerja.

Pengurusan Anak

Adalah anugerah jika setelah menikah langsung dikaruniai seorang anak. Namun, ada kalanya dalam pembagian pengurusan anak akan menimbulkan masalah. Perlu diketahui bahwa mengurus anak bukanlah hal yang mudah, harus ada kerja sama dengan pasangan.
Stres pasangan akibat mengurus anak bisa jadi konflik yang serius jika tidak diatasi.

Tips Pernikahan Bahagia untuk Pengantin Baru

Siapa sih yang tidak mendambakan pernikahan yang bahagia. Semua pasangan pengantin baru ingin pernikahan yang dijalani selalu berlimpah kebahagiaan.  Ada beberapa tips yang bisa Kamu lakukan agar pernikahan yang kamu jalani selalu bahagia;

Ada Suka,Ada Duka

Semua pernikahan akan menjalani masa suka dan duka. Tidak selamanya pernikahan yang dijalani akan bahagia. Pasti ada kerak kecil masalah yang dihadapi. Agar tidak menimbulkan konflik yang berlanjut antar pasangan harus komitmen akan selalu bersama dalam suka dan duka.

Selalu Komunikasi

Rahasia terbesar kebahagiaan pernikahan adalah adanya komunikasi yang intens antar pasangan. Dengan selalu melakukan komunikasi maka masalah sebesar apapun akan sanggup diselesaikan dengan baik dan bahagia.

Jadi Pendengar yang Baik

Sebagai pasangan yang ingin membahagiakan pasangannya, cobalah jadi pendengar yang baik saat pasangan mengeluhkan sesuatu. Cukup dengarkan saja. Karena kadang sebuah masalah hanya cukup ingin di dengarkan tanpa minta solusi.

Jadi Diri Sendiri

Dengan menjadi diri sendiri, maka bahagia dalam rumah tangga akan makin terasa. Tidak perlu menjadi orang lain untuk menyenangkan pasangan.

Kelola Keuangan Bersama

Finansial sering jadi masalah dalam rumah tangga, untuk mengatasinya bisa dicoba dengan mengelola keuangan bersama.