Ini 5 Tantangan Menjalin Hubungan Terpaut Usia

Ini 5 Tantangan Menjalin Hubungan Terpaut Usia

Menjalin Hubungan Terpaut Usia? Ini Tantangannya!

Pacaran…?? Hmm… siapa yang tidak mengenal kata–kata itu. Pasti semua orang sudah mengetahui bahkan merasakan sendiri apa itu yang dinamakan pacaran. Pacaran merupakan masa dimana kita menjalin hubungan lebih dekat dengan pria atau wanita yang kita cintai.

Memiliki hubungan yang spesial dengan seseorang yang kita cintai pastilah sangat menyenangkan. Namun, sayangnya ada saja hal yang bisa menjadi penghalang suatu hubungan tersebut. Salah satu penghalang yang sering muncul yaitu menjalin hubungan terpaut usia cukup jauh.

Ada beragam tantangan yang akan dihadapi oleh pasangan yang menjalin hubungan terpaut usia cukup jauh. Kira-kira apa saja ya tantangannya ? Yuk langsung kita simak pembahasannya berikut ini.

Inilah 5 tantangan menjalin hubungan terpaut usia cukup jauh :

Berbagai tuduhan negatif dari orang sekitar tentang “tujuan” pasangan

Beberapa orang mengaggap bahwa mereka yang menjalin hubungan terpaut usia cukup jauh memiliki “tujuan” yang lain. “Tujuan” lain yang dimaksud yaitu hanya mengincar harta kekayaan salah satu pasangan, mengincar jabatan yang tinggi pada suatu instansi tertentu, dan masih banyak yang lainya. Tuduhan yang negatif semacam ini sering muncul ketika Anda menjalin hubungan terpaut usia cukup jauh. Padahal, belum tentu semua itu benar adanya.

Perbedaan dalam hal berkomunikasi

Menjalin hubungan terpaut usia cukup jauh ini bisa memiliki dampak yang kurang baik dalam hal berkomunikasi. Seringkali topik pembicaraan yang diambil tidak dimengerti oleh salah satu pihak. Banyak hal yang terkadang  “tidak nyambung” terjadi dalam komunikasi pasangan tersebut. Hal ini bisa membuat komunikasi Anda dengan pasangan menjadi tidak menarik dan suasana berubah menjadi canggung.

Keseriusan dalam menjalin hubungan

Keseriusan identik dengan hal yang berkaitan dengan kedewasaan. Orang  yang jauh lebih tua pasti sudah cukup dewasa untuk memikirkan tentang keseriusan hubungan yang mereka jalani. Hal ini tentu saja bertolak belakang dengan orang yang usianya masih muda. Mereka cenderung masih ingin bermain-main dalam hubungan yang mereka jalani itu.

Cara pandang dan pendapat yang berbeda

Orang yang lebih tua pasti sudah memiliki banyak pengalaman dalam hidupnya. Sehingga mereka akan lebih matang dalam berpendapat dan bertindak. Sama halnya dengan cara pandang, mereka tentu memiliki cara pandang yang lebih dewasa terhadap sesuatu hal. Hal ini tentu akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan orang yang usianya masih muda. Orang yang usianya masih muda belum memiliki banyak pengalaman dalam hidupnya sehingga seringkali mereka memiliki cara pandang dan pendapat yang sedikit kekanak-kanakan.

Tidak sesuai dengan keinginan orang tua

Para orang tua tentunya menginginkan yang terbaik untuk anaknya termasuk dalam hal pasangan hidup. Orang tua pasti ingin agar anaknya di dampingi oleh orang yang baik selama hidupnya. Menjalin hubungan terpaut usia cukup jauh seringkali tidak sesuai dengan keinginan orang tua. Orang tua beralasan bahwa nantinya hubungan mereka akan kurang harmonis. Entah itu karena sering berdebat, perbedaan cara berpikir, dan masih banyak hal lainnya. Semua itu membuat orang tua menjadi tidak tenang.

Nah..itulah tadi ulasan tentang 5 tantangan menjalin hubungan terpaut usia cukup jauh. Menjalin hubungan pasti sangat menyenangkan apalagi dengan orang yang kita cintai. Tetapi, tidak ada salahnya bagi kita untuk memperhatikan situasi dan kondisi yang ada agar hubungan yang baik tetap terjaga.

Semoga bermanfaat