Ide Souvenir Pernikahan yang Hemat dan Unik!

Ide Souvenir Pernikahan yang Hemat dan Unik!

Persiapan Pernikahan Unik dan Hemat

Persiapan pernikahan yang matang akan membantu anda mewujudkan sebuah pernikahan sesuai harapan.Siapapun pasti memiliki pernikahan impiannya masing-masing. Ada yang ingin mengadakan pesta sederhana, ada yang ingin menikah di pantai, ada yang ingin pesta besar-besaran seperti putri raja, dan lain sebagainya. Apapun itu, sah-sah saja memiliki pesta pernikahan impian.

Jika memang ingin menikah sesuai harapan, maka anda juga harus mau melewati tahap persiapan yang cukup terjal. Khusus untuk anda yang tidak menggunakan jasa wedding organizer, anda harus berkuat hati untuk melakukan persiapan pernikahan. Ada banyak hal yang harus anda persiapkan dan anda tidak boleh menyerah di tengah jalan sampai bisa mewujudkan pernikahan impian.

Ada banyak calon pengantin yang menginginkan pernikahan unik tapi tetap hemat. Semua pasti bisa diwujudkan, begitu juga jika anda ingin pernikahan yang unik tapi dengan biaya yang minim. Supaya bisa mewujudkannya, maka anda harus memperhatikan semua aspek pernikahan dengan baik salah satunya adalah souvenir.

Ide Souvenir Pernikahan

Souvenir merupakan benda kecil namun sangat penting keberadaannya di sebuah pesta pernikahan. Jika anda ingin menyelenggarakan sebuah acara pernikahan yang berkesan maka jangan lupa untuk mempersiapkan souvenir yang juga berkesan. Souvenir merupakan bentuk ucapan terima kasih dan kenang-kenangan untuk semua tamu yang hadir di acara pernikahan anda.

Ada banyak sekali pilihan benda yang bisa anda jadikan souvenir. Seringkali calon pengantin bingung ketika melakuan persiapan pernikahan khususnya saat menentukan benda apa yang pas untuk menjadi souvenir pernikahannya. Sebagai referensi untuk anda, berikut ada beberapa ide souvenir yang unik dan irit :

Pembatas Buku

Pembatas buku merupakan salah satu pilihan souvenir yang cukup unik dan sangat bermanfaat. Banyak orang tidak berpikir untuk menggunakan pembatas buku sebagai souvenir. Hal ini mungkin disebabkan tidak semua orang hobi membaca buku jadi benda ini mungkin tidak dibutuhkan. Namun, tetap saja pembatas buku jadi ide souvenir yang unik dan harganya juga murah.

Bibit Tanaman

Anda bisa menjadikan bibit tanaman sebagai souvenir. Tidak banyak pasangan yang menggunakan bibit tanaman sebagai souvenir pernikahan. Anda bisa memasukkan bibit tanaman ke dalam kantong kecil untuk dibagikan. Selain bisa menjadi kenang-kenangan yang unik, bibit tanaman juga bisa bermanfaat untuk ditanam dan dipelihara menjadi tanaman.

Sabun Organik

Sabun organik juga menjadi pilihan souvenir yang unik dan menarik. Sekarang ada banyak sabun batang yang terbuat dari bahan-bahan organik yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit. Jika satu batang sabun organik dirasa terlalu besar dan mahal, anda bisa membaginya dengan cara dipotong lalu dikemas secara menarik.

Biji Kopi

Siapa sangka biji kopi bisa menjadi souvenir pernikahan? Biji kopi ternyata bisa menjadi ide souvenir yang unik. Bagi mereka pecinta kopi, tentu akan merasa sangat senang bisa mendapatkan biji kopi sebagai souvenir. Anda bisa memasukkan beberapa biji kopi ke dalam kantong dan mengemasnya dengan tampilan yang menarik.

Lilin Aroma

Lilin aroma juga bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan anda. Ada banyak sekali produk lilin aroma dengan bentuk yang beraneka ragam dijual di pasaran saat ini. Bahkan anda juga bisa membuat sendiri lilin aroma karena cara pembuatannya pun tergolong mudah. Selain bisa menjadi penerangan, lilin aroma juga bisa memberikan efek relaksasi.

Itulah tadi beberapa ide souvenir pernikahan yang bisa anda pilih. Semua jenis souvenir pernikahan yang disebutkan di sini bisa anda dapatkan dengan harga murah tergantung dimana anda membelinya. Setelah masalah souvenir pernikahan selesai, bergegaslah untuk segera menyelesaikan persiapan pernikahan lainnya.