Tips Honeymoon Sekaligus Mudik

Tips Honeymoon Sekaligus Mudik

Mungkin banyak yang berpikir bahwa honeymoon sekalian mudik tidak mungkin bisa dilakukan. Benarkah demikian? Simak penjelasannya dibawah ini.

Honeymoon Sekaligus Mudik, Memang Bisa?

Sebelum membahas tentang honeymoon sekalian mudik ada baiknya memang menyimak tentang alasan mengapa sebenarnya honeymoon bisa dilakukan sambil mudik. Mungkin banyak yang beranggapan bahwa antara honeymoon dan mudik merupakan dua aktivitas yang tidak bisa dilakukan secara bersamaan. Hal ini mengingat keduanya merupakan dua momen yang sangat berbeda.

Honeymoon merupakan sebuah momen istimewa bagi pasangan suami istri yang baru saja menikah. Dimana biasanya honeymoon ini dimanfaatkan oleh pasangan suami istri untuk menghabiskan waktu berdua yaitu melakukan perjalanan liburan setelah acara pernikahan selesai dilakukan.

Sedangkan mudik merupakan momen di mana banyak orang yang merantau kembali ke kampung halaman agar bisa merayakan momen lebaran bersama keluarga tercinta. Sehingga dari kedua pengertian di atas maka antara honeymoon dan juga mudik memang sangat lah berbeda.

Namun sebenarnya honeymoon dan mudik bisa saja dilakukan secara bersamaan jika anda bisa mengatur jadwalnya. Ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda yang secara kebetulan menikah sebelum Ramadhan sehingga tidak ada waktu banyak untuk melakukan honeymoon. Hal ini juga berlaku bagi anda yang menikah di bulan Ramadhan di mana datangnya tidak memungkinkan untuk melakukan honeymoon ketika sedang berada di moment puasa Ramadhan.

Tentunya semua pasangan pengantin baru menginginkan honeymoon sebagai salah satu cara untuk menikmati kebersamaan setelah resmi menjadi pasangan suami istri. Walaupun momen honeymoon harus terkendala karena bertepatan dengan bulan Ramadhan namun hal tersebut bisa disiasati dengan cara honeymoon sekalian mudik.

Apakah hal tersebut memungkinkan untuk dilakukan secara bersamaan? Maka banyak adalah bisa saja asalkan anda memahami dengan baik tentang apa saja yang harus dilakukan agar antara honeymoon dan mudik, keduanya bisa berjalan dengan baik.

Tips Honeymoon Sekaligus Mudik :

Rencanakan Jauh Hari

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa honeymoon sekalian mudik sangat mungkin dilakukan. Penasaran seperti apa tipsnya? Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Tak berbeda jauh dengan perencanaan ketika ingin melakukan liburan maka honeymoon sekaligus mudik juga perlu perencanaan yang matang. Honeymoon merupakan keinginan semua pasangan suami istri yang baru saja melangsungkan pernikahan. Sedangkan mudik merupakan momen istimewa yang wajib dilakukan karena lebaran merupakan yang paling tepat untuk silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga maupun sanak saudara.

Agar kedua moment istimewa tersebut bisa berjalan dengan baik maka tentunya harus direncanakan dengan matang. Karena kan honeymoon dan mudik bersama pasangan jauh hari agar segala persiapan bisa dilakukan sejak dini.  Sehingga ketika waktu tersebut sudah tiba maka tidak ada banyak hal yang perlu dipersiapkan lagi.

Berburu Promo

Berburu promo menjadi salah satu hal yang tak boleh ketinggalan untuk dilakukan ketika anda merencanakan honeymoon sekaligus mudik lebaran. Hal ini tentunya berkaitan dengan moment libur lebaran yang identik dengan harga tiket yang melambung tinggi. Sehingga agar tidak terjadi over budget yang membuat keuangan anda nantinya menipis, maka sangat penting untuk berburu promo baik itu tiket transportasi maupun tingkat penginapan dan juga kebutuhan yang lainnya.

Tentukan Destinasi

Selain mempersiapkan promo tiket dan penginapan hal yang tak boleh dilupakan adalah mengenai destinasi atau tujuan. Harga tiket sangat bergantung pada lokasi atau tujuan anda.

Termasuk juga ketika momen honeymoon dilakukan secara bersamaan dengan mudik lebaran tentunya mengenai destinasi khususnya untuk honeymoon harus dipikirkan dengan matang. Ini cukup penting karena destinasi yang anda pilih akan sangat berkaitan dengan besar kecilnya dana yang harus anda keluarkan.

Maksimalkan Waktu

Setiap bidang pekerjaan pastinya akan memberikan cuti lebaran yang mana bisa dimanfaatkan untuk mudik. Mencegah Jadi lebaran ini akan anda memanfaatkan jaga untuk honeymoon maka tentunya anda harus bisa memaksimalkan waktu tersebut sebaik mungkin. Tujuannya adalah agar antara mudik dan honeymoon keduanya bisa terlaksana dengan baik dan seimbang.

Salah satu triknya adalah dengan cara mengatur waktu agar moment silaturahmi lebaran bisa dilakukan sesingkat mungkin. Hanya saja cuti lebaran anda adalah satu minggu. Maka usahakan silaturahmi lebaran bisa selesai 2 – 3 hari saja, kemudian sisa waktunya bisa anda maksimalkan untuk menikmati honeymoon bersama pasangan tercinta.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan agar anda bisa menikmati moment honeymoon sekalian mudik dengan baik. Semoga bermanfaat.