Tips Mendapat Biaya Honeymoon di Raja Ampat Terjangkau

Tips Mendapat Biaya Honeymoon di Raja Ampat Terjangkau

Raja Ampat merupakan destinasi terkenal akan keindahan bawah lautnya. Raja Ampat adalah surga para pecinta alam dan penyelam. Namun, biaya perjalanan ke Raja Ampat seringkali terbilang tinggi. 

Akan tetapi jangan khawatir, Anda masih bisa honeymoon ke Raja Ampat dengan lebih hemat. 

Untuk dapatkan biaya honeymoon di Raja Ampat yang lebih hemat, Anda bisa merencanakannya lebih dulu. Anda pun bisa ikuti beberapa cara di bawah ini.

Memilih Waktu yang Tepat

Pilih waktu tepat untuk bulan madu bersama pasangan bisa membantu untuk menghemat biaya. 

Oleh sebab itu, hindari saat musim liburan ataupun puncak wisata. Hal itu karena harga akomodasi serta tiket pesawat biasanya akan lebih mahap di periode tersebut. 

Cobalah untuk mengunjungi Raja Ampat di musim sepi untuk bisa dapatkan harga lebih terjangkau. 

Merencanakan Honeymoon dan Booking Dulu Sebelumnya

Rencanakan bulan madu ke Raja Ampat dengan baik serta lakukan pemesanan dahulu akan membantu dalam mendapatkan harga lebih terjangkau. 

Carilah penawaran diskon atau promo tiket pesawat serta akomodasi dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Sehingga dengan rencanakan bulan madu matang-matang, Anda pun bisa bandingkan harga dari penyedia-penyedia paket honeymoon dan memilihnya yang paling sesuai anggaran.

Memilih Akomodasi Terjangkau

Raja Ampat tawarkan berbagai macam akomodasi, seperti penginapan sederhana hingga resort mewah. Jika Anda ingin honeymoon yang hemat, Anda bisa memilih homestay atau penginapan lebih terjangkau. 

Pakai Transportasi Umum

Salah satu cara untuk membuat biaya honeymoon di Raja Ampat lebih hemat adalah dengan menghemat biaya transportasi dengan menggunakan transportasi umum.

Dibandingkan dengan sewa mobil pribadi, Anda dan pasangan bisa manfaatkan angkutan umum ataupun ojek untuk keliling sekitar pulau. Anda pun bisa sewa sepeda ataupun kunjungi objek wisata paling dekat dengan jalan kaki. Sehingga dengan ini tak hanya akan lebih hemat biaya, tapi memberikan pengalaman lokal lebih seru dan otentik.

Jika Ingin Snorkeling Bersama Pasangan, Bawa Perlengkapan Sendiri

Raja Ampat terkenal akan keindahan bawah lautnya. Jika Anda dan pasangan ingin mencoba snorkeling, Anda bisa pertimbangkan untuk bawa perlengkapan snorkeling sendiri. 

Harga sewa perlengkapan snorkeling di Raja Ampat biasanya relatif mahal, jadi bawa perlengkapan sendiri akan menghemat biaya jangka panjang. 

Menjelajahi Pulau-Pulau Paling Dekat

Tak hanya pulau-pulau utama yang ada di Raja Ampat, ada pula pulau-pulau paling dekat yang tawarkan keindahan alam cantik dan menakjubkan. 

Manfaatkan kesempatan mengunjungi berbagai pulau seperti Pulau Arborek, Pulau Gam, ataupun Pulau Sawinggrai yang dapat dijangkau dengan kapal feri lokal atau perahu. 

Biasanya, pengeluaran untuk transportasi ke pulau-pulau terdekat lebih terjangkau dibandingkan pulau-pulau utama. 

Mencari Makanan Lokal Terjangkau

Coba makanan lokal merupakan pengalaman berharga ketika honeymoon ke Raja Ampat.

Carilah warung ataupun restoran lokal yang sajikan hidangan khas Papua harga terjangkau. Begitu juga hindari makan di restoran yang mewah karena biasanya harga makanan lebih mahal.

Dengan Anda ikuti sejumlah tips di atas, Anda bisa rencanakan biaya honeymoon di Raja Ampat yang lebih hemat tapi mendapatkan bulan madu bersama pasangan yang mengesankan. 

Tetap pertimbangkan anggaran untuk honeymoon, tapi nikmati keindahan alam yang mempesona dan menakjubkan yang Raja Ampat tawarkan. Selamat berbulan madu!