Haruskah Share Undangan Melalui Media Sosial?

Haruskah Share Undangan Melalui Media Sosial?

Persiapan Pernikahan Anti Ribet

Banyak persiapan pernikahan yang harus kita lakukan agar acara dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tidak mudah jika kita mengerjakan semua persiapan seorang diri, kita pasti membutuhkan orang lain dalam menangani hal lain, seperti katering, gaun pernikahan, dokumentasi, souvenir, dan lain sebagainya. Semua persiapan ini memang terkesan ribet tapi inilah momen berharga yang akan kita kenang setelah menikah.

Untuk mendapatkan pernikahan yang kita dambakan, tentunya kita harus menyisihkan banyak waktu dan tenaga agar bisa memantau semua persiapan. Belum lagi dengan pesiapan diri kita sebagai pengantin, pasti jauh lebih banyak persiapan yang harus dilakukan, baik secara fisik dan mental. Banyaknya urusan pernikahan membuat kita sering merasa gugup dan bisa juga berisiko pada kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kita mensiasatnya dengan pernikahan anti ribet.

Rasanya jika persiapan sederhana dan simple mengurangi kesan pada kenangan kita dalam acara pernikahan. Tapi, kita juga harus tahu porsi kesehatan agar tidak mengganggu hari H pernikahan. Untuk itu, kita bisa melakukan persiapan-persiapan yang memudahkan kita. Salah satunya adalah membagikan undangan melalui media sosial.

Share Undangan Pernikahan Melalui Media Sosial? Kenapa Tidak

Undangan menjadi salah satu kebutuhan utama dalam terselenggaranya acara pernikahan dengan baik. Melalui undangan inilah kita memberikan informasi di mana acara akan diselenggarakan dan kapan waktu penyelenggaraannya, sekaligus mengundang mereka sebagai tamu dalam acara. Oleh karena itu, informasi yang diberikan haruslah jelas dan benar.

Beberapa orang mungkin memiliki relasi yang sangat banyak sehingga undangan yang harus disebar juga cukup banyak. Berbeda dengan orang yang ingin mengadakan private wedding dimana jumlah tamu undangan biasanya hanya sedikit dan terbatas pada keluarga dan teman dekat. Semakin banyak jumlah undangan yang harus disebar, maka semakin banyak pekerjaan kita.

Bayangkan saja, kita harus berkunjung ke beberapa tempat untuk membagikan undangan tersebut. Belum lagi, jika kita harus membaginya sendiri, pasti sangatlah menyusahkan. Oleh karena itu, ada solusi yang bisa Anda pilih untuk memudahkan dalam membagi undangan, yaitu melalui media sosial.

Sekarang ini, hampir semua orang memiliki media sosial. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan membagi undangan melalui media sosial. Berikut keuntungannya:

Hemat waktu dan tenaga

Seperti yang kita tahu, persiapan pernikahan membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Dengan membagikan undangan melalui media sosial, kita bisa berhemat waktu dan tenaga karena tidak perlu mendatangi satu per satu.

Hemat biaya

Banyak budget yang harus kita keluarkan demi terselenggaranya suatu pernikahan. Membagi undangan melalui media sosial dapat mengurangi pengeluaran kita karena tidak perlu mencetak undangan yang hargannya tidaklah murah.

Menghubungi secara personal

Apabila kita membagikan undangan dari rumah ke rumah, bisa saja kita tidak bertemu dengan tuan rumah sehingga terpaksa hanya meletakkannya di kotak pos atau depan rumah. Berbeda jika kita menghubungi mereka, maka kita bisa menyampaikan kabar gembira ini secara langsung dan personal yang lebih berkesan.Beberapa orang mungkin merasa kurang puas dengan membagikan undangan melalui media sosial dan tidak bertemu langsung dengan orangnya.Tapi, mengingat banyaknya persiapan pernikahan yang harus kita lakukan, tidak ada salahnya membagikan undagan melalui media sosial.