Tips Foto Prewedding Indoor Untukmu

Tips Foto Prewedding Indoor Untukmu

Menyiapkan pernikahan memang membuat kita seakan selalu dikejar waktu. Banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari detail terkecil hingga kompleks untuk mengukir moment indah dan bersejarah tersebut berkesan. Salah satunya foto prewedding. Baik foto prewedding indoor maupun outdoor. 

Tidak hanya outdoor, foto prewedding indoor saat ini juga menjadi salah satu favorit banyak pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Selain praktis dan tidak perlu repot berpindah tempat, foto prewedding dalam ruangan juga bisa menyesuaikan konsep kamu.

Foto prewedding indoor yang dilakukan di studio tentu lebih mudah bagi kamu untuk menyesuaikan apa yang kamu inginkan di konsep foto sebelum pernikahanmu nantinya. Baik nuansa, makeup, atau properti pendukung lainnya. 

Ada beberapa tips bagi kamu yang akan melangsungkan foto prewedding indoor agar hasilnya lebih maksimal dan berkesan.

Tips Prewedding Indoor :

Tentukan Konsep

Sebelum memulai foto dan mencari studio serta fotografer, lebih dulu kamu harus menentukan konsep seperti apa foto preweddingmu. Seperti contoh konsep yang warm classic, tradisional, atau konsep modern.

Setelah menentukan konsep tersebut, kamu menjadi lebih mudah dalam menentukan makeup serta kostum yang akan kamu gunakan bersama pasanganmu untuk foto bersama.

Gunakan Makeup Yang Sesuai

Setelah menentukan tema atau konsep foto, tips selanjutnya adalah penggunaan makeup yang tidak terlalu tebal atau terlalu mencolok. Karena untuk indoor, pencahayaan yang digunakan berbeda dengan foto outdoor yang alami.

Sehingga jika sebagian kecil makeup yang terlihat mencolok dapat terlihat dengan jelas dan tentu akan mengganggu tampilannya. Gunakanlah makeup yang natural atau clear makeup agar lebih terkesan alami.

Sesuaikan Pakaian dengan Konsep

Persiapkan pakaian yang sesuai dengan konsep foto prewedding kamu. Pilihlah pakaian dengan konsep foto indoor seperti pakaian yang casual, tradisional, modern kontemporer dan lainnya.

Untuk hasil maksimal pun, kamu tidak hanya menyiapkan pakaian saja. Kamu juga bisa menyiapkan perlengkapan atau aksesoris lain seperti kalung, atau sepatu yang sesuai agar dapat menunjang penampilanmu saat berfoto bersama.

Cari Studio Yang Kompeten

Setelah semuanya sudah kamu perhitungkan, ada baiknya untuk mencari dan mempertimbangkan studio foto yang akan kamu gunakan jasanya. Tidak hanya piranti yang mereka sediakan saja, bagaimana keahlian seorang fotografer serta dapatkah mendukung perwujudan konsep foto pernikahanmu.

Selain itu, ada baiknya kamu untuk melakukan survei beberapa studio foto dan kamu bisa membandingkan hasill foto dari studio yang satu dengan yang lainnya. Jadi, tidak hanya budget saja yang menjadi pertimbangan, tentu hasil foto yang bagus dan menawan juga menjadi poin yang utama.

Buat Janji Dengan Studio

Jika sudah menentukan studio foto yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu, hal selanjutnya adalah buatlah janji untuk foto prewedding kamu. Agar nantinya, kamu bisa mempersiapkan segalanya jauh – jauh hari dan juga menghindari jadwal yang berbenturan dengan customer studio foto yang lainnya.

Ide Konsep Prewedding Indoor

Kamu bisa mencoba beberapa ide tema atau konsep untuk berfoto seperti konsep retro, nyentrik, casual dengan menggunakan baju – baju sehari – hari, konsep unik seperti menggunakan seragam sekolah, atau konsep tradisional mengusung adat dari masing – masing daerah. Selain bisa mencoba konsep foto yang unik, foto prewedding indoor ini juga bisa dijadikan alternatif apabila cuaca sedang ekstrim, misalnya saat sedang panas terik atau ketika sedang hujan deras sehingga tidak memungkina untuk melakukan sesi pemotretan outdoor.