Efisiensi penggunaan gedung untuk acara pernikahan

Efisiensi penggunaan gedung untuk acara pernikahan

Merancang sebuah acara pernikahan memang bukan hal yang mudah dan pastinya memerlukan berbagai pertimbangan yang tepat demi hasil yang diharapkan. Karena selain pikiran, tenaga, biaya juga sangat penting dalam perencanaan acara pernikahan.Ada banyak keperluan yang perlu disiapkan dan direncanakan dengan matang – matang.

Persiapan tersebut  diantaranya adalah dekorasi, pakaian, makanan / catering, hiburan. Gedung dan masih banyak lainnya yang perlu disiapkan. Terutama gedung yang menjadi salah satu kebutuhan primer dalam acara pernikahan, terkait gedung yang bisa menjadi rekomendasi adalah gedung puspa pesona taman anggrek TMII.

Baik acara pernikahan yang dilakukan di rumah maupun gedung puspa pesona taman anggrek TMII, keduanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing – masing sebagai tempat untuk menggelar acara pernikahan. Dan semua itu kembali pada estimasi biaya yang dimiliki.

Kelebihan  Penggunaan Gedung Untuk Pernikahan

Acara pernikahan biasanya memiliki dua pilihan tempat yaitu dilaksanakan di indoor atau outdoor, dan semua itu akan disesuaikan dengan tema yang ingin diambil untuk acara pernikahan tersebut. Namun ada dua versi pernikahan jika dilihat dari tempat yang digunakan yaitu rumah atau gedung.

Pilihan tersebut tentunya akan sangat membutuhkan pemikiran yang matang. Akankah mengadakan pesta pernikahan di rumah dengan resiko tempat tempat yang terbatas, ataukah lebih memilih untuk memutuskan menyewa gedung seperti gedung puspa pesona taman anggrek TMII yang luas. Semua itu sekali lagi kembali pada estimasi biaya yang dimiliki.

Menikah di rumah untuk sebagian orang mungkin akan memiliki anggapan bahwa biaya yang dikeluarkan akan lebih murah jika dibandingkan dengan acara pernikahan yang digelar di gedung, akan tetapi tidak semua orang bisa menggelar acara pernikahan di rumah sebab banyak faktor yang tidak memunginkan seperti contohnya seseorang yang tidak memiliki pelataran rumah yang luas.

Berikut ini adalah kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika menggelar acara pernikahan di gedung terutama di gedung puspa pesona taman anggrek TMII :

  1. Gedung memiliki kapasitas tampungan tamu undangan hingga ribuan orang
  2. Penataan dekorasi pesta, catering, kursi tamu, hiburan di gedung semuanya mudah di tata karena tempat yang luas
  3. Lahan parkir luas
  4. Area gedung yang luas dapat membuat para tamu undangan lebih leluasa saat berada di dalamnya
  5. Usai acara selesai kamu tidak perlu repot membersihkan sendiri karena sudah ada petugas yang bertanggung jawab untuk hal tersebut.