4 Destinasi Liburan dan Budget Honeymoon ke Raja Ampat

4 Destinasi Liburan dan Budget Honeymoon ke Raja Ampat

Sudahkah anda dan pasangan menentukan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu honeymoon nanti? Jika belum, kami merekomendasikan anda untuk pergi ke wilayah Papua Barat yakni Raja Ampat. Pasalnya, tempat wisata ini tidak hanya menjadi incaran wisatawan domestik, melainkan juga turis mancanegara. Lalu, berapa kisaran Budget honeymoon ke raja ampat?

Pilihan Destinasi Liburan ke Raja Ampat

Sebelum membahas lebih detail mengenai budget yang harus anda dan pasangan sediakan untuk berlibur ke Raja Ampat, berikut destinasi di Raja Ampat, antara lain:

Pasir Timbul

Sesuai dengan namanya, pasir timbul merupakan hamparan pasir yang tiba-tiba tersibak dan muncul ke permukaan ketika air laut sedang surut. Pasir timbul ini bisa anda lihat saat mengunjungi pulau Mansuar, dan untuk mencapai lokasi hamparan pasir timbul, anda harus naik perahu terlebih dahulu. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sana adalah pada pukul 06.00, 11.00 dan 15.00 WIT. 

Batu pensil

Batu pensil terdiri dari gugusan pulau karang dengan tinggi kurang lebih 15 m berdiri tegak di tengah lautan bagaikan tiang yang kokoh. Jika biasanya gugusan karang cenderung berujung bulat tumpul, batu pensil ini memiliki ujung yang runcing menyerupai pensil.  

Laguna Bintang

Budget honeymoon ke raja ampat, tidak hanya sekedar nama, bentuk laguna di Raja Ampat ternyata benar-benar menyerupai bintang. Bentuk bintang tersebut akan terlihat jelas jika anda melihatnya dari atas bukit. Namun, untuk bisa mencapai puncak bukit dibutuhkan effort yang tidak main-main. 

Kendati demikian, ketika sudah mencapai puncak, rasa lelah yang anda rasakan akan terbayarkan oleh pemandangan alam yang terhampar di depan mata. Di Laguna Bintang anda juga bisa melakukan snorkeling untuk mengintip keindahan biota lautnya.

Kisaran Budget Honeymoon ke Raja Ampat

Lokasi geografis Raja Ampat terletak pada 2025’ lintang utara, 4025’ lintang selatan dan 1300-135055’ bujur timur. Kepulauan ini terdiri dari 610 pulau kecil dengan luas 46.108 km2. Lebih dari 80% wilayah Raja Ampat adalah berupa laut, di mana lautan tersebut menawarkan pesona pemandangan indah dan bersih. 

Tidak hanya itu saja, berwisata ke Raja Ampat juga memungkinkan anda untuk melakukan aktivitas diving dan snorkeling yang menyenangkan dengan melihat langsung spot terumbu karang eksotis yang terdapat didalamnya. Oleh karena itu, Raja Ampat terkenal dengan wisata pantainya.

Berapa biaya yang harus anda siapkan untuk menikmati sepenggal surga yang jatuh ke bumi tersebut? Bisnis wedding untuk Budget honeymoon ke raja ampat, biasanya berbeda-beda tergantung dari paket, fasilitas dan jasa/agen tour. Untuk pemilihan paket wisata Raja Ampat bisa anda sesuaikan dengan budget yang tersedia dan tempat mana saja yang ingin anda kunjungi bersama pasangan.