Ini Ide Dekorasi Ulang Tahun Anak Selain Balon

Ini Ide Dekorasi Ulang Tahun Anak Selain Balon

Apa ide dekorasi ulang tahun anak yang kali pertama terlintas dalam benak Anda? Balon adalah jawaban yang paling umum didengar. Padahal, masih ada banyak ornamen yang dapat digunakan untuk memeriahkan perayaan penting sang buah hati. Beberapa di antaranya bahkan bisa Anda jumpai di sekitar rumah.

Untuk memudahkan persiapan pesta ulang tahun, berikut ornamen yang bisa dimanfaatkan:

Tirai rumbai

Kertas mengkilat yang biasanya digunakan untuk kerajinan tangan dapat diubah menjadi tirai rumbai yang memukau. Sesuaikan dengan warna favorit si Kecil atau pakaian yang ingin mereka kenakan di perayaan ulang tahunnya. Potong dalam ukuran yang sesuai lalu pasang di tempat seperti pintu dan jendela atau dijadikan sebagai backdrop.

Tisu kertas

Tisu kertas yang sehari-hari dipakai sebagai alas makanan atau piring ternyata bisa diubah menjadi pom-pom yang memikat. Sama seperti tirai rumbai, perlengkapan ini tersedia dalam berbagai warna. Tempelkan di langit-langit untuk mempercantik ruangan atau jadikan latar belakang tempat si Kecil dan teman-temannya untuk berfoto.

Kain tile

Berikutnya ada kain tile yang dapat dimanfaatkan sebagai hiasan praktis. Anda hanya perlu mengikatnya, lalu pasang di titik-titik yang membutuhkan pemanis. Selain itu, kain tile bisa dipasang bersama balon, dijadikan garland (untaian), tempelan pinggir meja, hingga background pada photo booth yang dipesan untuk ide dekorasi ulang tahun anak.

Kertas crepe

Sama seperti tisu kertas, kertas crepe adalah perlengkapan serbaguna yang bisa dipakai untuk memeriahkan perayaan ulang tahun. Bahkan sekarang ada banyak produsen yang menjual kertas crepe yang sudah dibentuk menjadi honeycomb, pom-pom, pinwheel, dan lain sebagainya. Jadi, Anda tak akan kerepotan membuatnya jadi ornamen.

Pajangan tokoh kartun

Apa si Kecil punya tokoh atau karakter kartun favorit? Cetak saja menggunakan karton dengan ukuran besar. Anda juga bisa menjadikannya hiasan pada kue atau latar belakang tempat berfoto untuk menunjang hasil pemotretan. Jadikan juga karakter tersebut sebagai tema acara keluarga kalau Anda belum menemukan konsep yang tepat.

Payung kertas

Dekorasi lainnya yang tak kalah menarik dipasang pada ulang tahun anak adalah payung kertas. Ornamen yang biasanya digunakan untuk penghias makanan dan minuman ini dapat dipasang di sekitar backdrop atau untuk mempercantik kue. Anda pun bisa menempelkan nama teman-teman anak pada permukaan payung kertas.

Stiker 

Satu lagi benda yang dapat disiapkan untuk menghiasi perayaan ulang tahun anak adalah stiker. Desain stikernya bisa ditentukan sesuai keinginan si Kecil, misalnya berbentuk hewan, bunga, atau karakter favoritnya. Pastikan juga stiker-stiker tersebut terbuat dari bahan yang aman dan mudah untuk dilepaskan.

Mudah-mudahan ide dekorasi ulang tahun anak ini membantu Anda memberikan perayaan yang mengesankan!