Ide Dekorasi Pesta Pernikahan Ala Timur Tengah

Ide Dekorasi Pesta Pernikahan Ala Timur Tengah

Pesta pernikahan merupakan salah satu momen yang ingin diabadikan oleh tiap orang setidaknya sekali seumur hidup. Agar semakin berkesan, pesta pernikahan dibuat dengan konsep yang unik dan berbeda dari kebanyakan pesta pernikahan.

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat pesta pernikahan ala Timur Tengah. Pesta pernikahan dengan konsep ini banyak disukai oleh pasangan di Indonesia karena memiliki nuansa yang cukup unik dan juga menarik. Mempelai pria dan wanita bisa tampil bak seorang pangeran dan putri kerajaan dengan tampilan yang tak kalah menawan jika dibandingkan dengan pesta pernikahan ala barat.

Berikut adalah inspirasi dekorasi pesta pernikahan ala Timur Tengah yang menarik:

Konsep Arabian Nights

Konsep yang satu ini merupakan salah satu yang paling sering digunakan di antara beberapa konsep pesta pernikahan ala Timur Tengah. Biasanya, konsep yang satu ini akan mengingatkan kita dengan serial Disney Aladdin yang cukup kental dengan nuansa Timur Tengahnya. 

Di bagian pelaminan, kursi sofa dibuat dari kayu dengan ukiran melengkung unik khas Timur Tengah. Selain itu, warna-warna emas pada dekorasi juga menambah kesan kuat gaya khas Timur Tengah. Dan agar semakin menambah kesan Arabian Nights, kamu bisa menggunakan beberapa lampu yang dibuat seakan sebuah lentera.

Konsep Maroko

Kalau kamu merasa konsep Arabian Nights masih cukup mainstream, kamu juga bisa menggunakan pesta pernikahan ala Timur Tengah konsep Maroko.

Untuk mendapatkan kesan Timur Tengah, kamu bisa menggunakan latar langit emas dan dipadukan dengan kerlip lampu-lampu yang seolah menjadi bintang-bintang. Pada bagian pelaminan, sebisa mungkin dibentuk menyerupai kubah yang dilengkapi dengan desain lengkungan khas arsitektur Timur Tengah. Kamu pun bisa menambahkan hiasan berupa bunga-bunga yang dipadang sebagai latar belakang sehingga bisa memberikan citra yang manis dan elegan pada dekorasi yang kamu gunakan.Konsep Maroko merupakan salah satu alternatif dekorasi pesta pernikahan ala Timur Tengah dengan nuansa yang lebih kental dengan unsur islami. Sehingga, tak jarang konsep ini digunakan sebagai konsep pesta pernikahan para muslimah.