Inilah 5 Ide Unik Bukber Bareng Pasangan

Inilah 5 Ide Unik Bukber Bareng Pasangan

Memasuki bulan ramadhan, pasti banyak dari kalian yang merencanakan acara buka bersama. Buka bersama atau bukber adalah salah satu agenda yang sering kita temui di saat bulan puasa. Tak heran jika saat bulan puasa, banyak restoran atau tempat makan yang ramai didatangi oleh orang-orang yang melakukan acara bukber bersama.

Bagi kamu yang mempunyai pasangan, tentu merencanakan bukber bareng pasangan adalah sesuatu yang menyenangkan dan layak untuk dilakukan di bulan puasa ini. Namun, bagaimana jika kamu tidak tahu bagaimana untuk merencanakan acara bukber bareng pasangan yang seru? Tenang saja, berikut kami berikan 5 ide uniknya.

Datangi Tempat Pertama Kalian Bertemu

Pasti setiap pasangan mempunyai tempat kencan pertama. Nah, pergilah ke tempat kencan pertama kalian dulu dan berbukalah bersama pasangan di sana. Kamu juga bisa membawa bekal sendiri dari rumah jika memang lokasi kencan pertama kalian itu tidak dekat dengan tempat makan.

Kalian juga bisa membawa bekal itu untuk berhemat. Membuat bekal dengan menu favorit pasangan kamu tentu akan menjadi hal yang istimewa untuknya.

Buka Puasa ala Makan Malam Romantis di Rumah

Jika ingin melakukan bukber bareng pasangan yang romantis dan hemat dana, kamu bisa mencoba ide yang satu ini. Jadi, jadikan ruang makan atau ruang keluarga di rumahmu menjadi area untuk makan malam bak di tempat makan romantis. Kamu bisa membuat berbagai menu yang dia sukai.

Kemudian, tambahkan juga beberapa hiasan khas makan malam seperti vas bunga dan lilin kecil untuk menemani acara bukber romantismu itu. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencobanya?

Piknik di Alam Terbuka

Pernahkah kamu berpikir bahwa acara berbuka bisa dilakukan dengan piknik? Ya, piknik bisa menjadi opsi unik bagi kamu yang ingin menggelar acara bukber bersama orang tersayang. Pilihlah area outdoor yang dekat dari rumahmu dan pasangan. 

Jangan lupa untuk membawa berbagai keperluan piknik seperti karpet, tempat makan, minuman, dan tentunya kamu harus membawa bekal dari rumah. Kamu juga bisa membawa kamera atau buku untuk menemani kalian dalam menunggu waktu berbuka. Biasanya, acara ini cocok dilakukan di area taman kota sambil melihat berbagai kerlap-kerlip kota saat senja. 

Pergi ke Acara Bakti Sosial

Bulan puasa adalah bulan terbaik untuk melakukan segala kegiatan yang positif. Pasalnya, pahala di bulan puasa sangat berlipat, sehingga ini bisa menjadi waktu terbaik untuk mengumpulkan tabungan pahala. Nah, kamu bisa mengajak pasangan untuk pergi ke acara bakti sosial bersama. Ini bisa menjadi hal baik yang dilakukan bersama kamu dan pasangan.

Kemudian, kamu bisa buka puasa bersama dengan pasangan dan orang-orang di acara bakti sosial tersebut. Selain itu, kamu juga bisa berinisiatif untuk membagikan takjil bagi orang-orang di pinggir jalan bersama pasangan. Lalu, lanjutkan kegiatan tersebut dengan berbuka bersama pasanganmu. Ini akan menjadi hal tak terlupakan bagi kalian berdua.

Memasak Menu Buka Puasa Bersama

Jika kamu suka memasak, maka kamu bisa mengajak pasanganmu untuk memasak menu buka puasa bersama. Mintalah dia untuk membantumu dalam menyiapkan bahan-bahan masakan. Kamu bisa mengabadikan momen menyenangkan itu dalam beberapa foto dan unggahlah ke media sosial. 

Dengan cara tersebut, kamu akan menjadi lebih dekat dengan pasangan. Selain itu, kalian juga bisa saling membagikan pengetahuan seputar kuliner dan cara memasak untuk satu sama lain. Tak hanya menyenangkan, ide yang satu ini bisa memberikanmu pengetahuan baru seputar memasak.

Kelima ide tersebut bisa kamu lakukan untuk acara bukber bareng suami, istri, tunangan, ataupun bukber bareng pacar. Dengan melakukan ide-ide bukber bareng pasangan tersebut, dijamin puasa kalian akan semakin menyenangkan dan hubungan kalian juga bisa semakin dekat.

Artikel Terkait