Budget Nikah Sederhana? Bisa Buat Pelaminan Seperti Ini

Budget Nikah Sederhana? Bisa Buat Pelaminan Seperti Ini

Mengatur Pelaminan dengan Budget Nikah Sederhana

Budget nikah sederhana bisa menghasilkan acara pernikahan yang berkesan. Apakah betul? Ya, hal ini tidak mustahil untuk terjadi bahkan justru sangat mungkin. Sangatlah mungkin bagi anda untuk menggelar pesta pernikahan istimewa dengan menggunakan budget nikah yang terbatas. Semuanya tergantung pada bagaimana cara anda menghabiskan anggaran yang anda miliki.

Menikah sebenarnya bukan hal yang mudah. Hanya saja seringkali tuntutan sosial membuat kita jadi memandang pernikahan sebagai suatu hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Apalagi kalau dilihat dari segi biaya, banyak orang berpikir menikah akan sulit dilakukan kalau biaya yang dimiliki masih terbatas.

Biaya menikah memang tidak kecil namun bukan berarti dengan biaya terbatas anda tidak bisa menikah. Agar bisa menikah dengan biaya yang terbatas, anda perlu memperhatikan semua aspek dengan seksama. Ada banyak sekali persiapan yang harus dilakukan saat anda akan menikah. Salah satu hal yang harus dipersiapkan dan biasanya menguras biaya yang besar adalah pelaminan.

Membuat Pelaminan dengan Biaya Minim

Setiap orang tentu ingin mewujudkan pelaminan yang indah di hari pernikahannya. Hari pernikahan akan semakin berkesan jika anda merayakannya di sebuah pelaminan yang indah, bukan? Tapi apa benar untuk membuat pelaminan yang indah dibutuhkan biaya yang besar? Tentu tidak! Kalau yang anda cari adalah keindahan bukan kemewahan maka anda bisa memanfaatkan biaya yang minim.

Seperti apa cara mewujudkan pelaminan yang indah dengan biaya yang terbatas? Berikut adalah 5 tips mempersiapkan pelaminan dengan budget nikah sederhana :

Buat Desain Sendiri

Buatlah desain pelaminan sendiri. Tak perlu membayar jasa orang lain untuk menyusun desain pelaminan yang akan anda pakai di hari pernikahan. Dengan membuat desain sendiri, maka anda bisa menyusun pelaminan yang sesuai impian anda. Selain itu, biayanya juga lebih terjangkau karena tak perlu membayar jasa orang lain.

Terapkan Konsep Simpel

Pilih konsep pelaminan yang simpel. Jaman sekarang simpel bukan berarti jelek. Justru konsep yang simpel saat ini banyak diminati. Tak perlu menempelkan beragam aksesoris ke backdrop pelaminan anda. Dengan menerapkan konsep backdrop yang simpel, justru anda dan pasangan bisa lebih menarik perhatian para tamu undangan.

Gunakan Background Putih

Pilihlah backdrop berwarna putih untuk pelaminan anda. Warna putih sangat mudah untuk didekorasi hingga menghasilkan tampilan yang cantik. Selain itu, warna putih bisa memberikan kesan yang elegan dan bersih sehingga tak perlu banyak aksen, pelaminan anda sudah terlihat menarik.

Manfaatkan Lampu

Bermainlah dengan penerangan atau lampu agar pelaminan anda terlihat lebih menarik. Gunakan penerangan dengan warna yang sesuai dengan konsep pelaminan yang anda inginkan. Selain itu sekarang juga banyak orang membuat backdrop dengan menggantungkan lampu-lampu sebagai bagian dekorasi.

Gunakan Bunga Hidup

Bagi anda yang ingin menggunakan bunga sebagai hiasan pelaminan maka lebih disarankan untuk memakai bunga hidup. Kenapa bunga hidup? Sekarang memang ada banyak jasa pembuatan paper flower untuk hiasan pelaminan namun biasanya biayanya lebih mahal. Anda bisa menemukan jenis bunga yang terjangkau sebagai bagian dekorasi pelaminan anda.Itulah tadi 5 cara mengatur pelaminan yang bisa anda lakukan jika anda memiliki dana yang terbatas. Namun, kembali lagi ke selera masing-masing orang. Pastikan anda menyusn pelaminan sesuai dengan keinginan dan jika melebihi anggaran yang anda miliki maka coba lakukan perombakan agar anda bisa tetap mendapatkan pelaminan impian dengan budget nikah sederhana.