Budget Minim Pengen Pernikahan Mewah? Lakukan Hal Ini

Budget Minim Pengen Pernikahan Mewah? Lakukan Hal Ini

Inilah Tips Memiliki Pernikahan Mewah dengan Budget Minim

Pernikahan mewah sesuai impian adalah hal yang diidam-idamkan oleh para pengantin, terutama wanita. Pernikahan yang mewah tentu saja akan menghabiskan banyak dana karena memang kebutuhan untuk menikah sangatlah banyak, mulai dari gedung, dekorasi, katering, gaun dan keperluan pernikahan lainnya. Karena budget yang tidak sedikit, banyak dari mereka yang beralih ke pernikahan yang sederhana.

Sebenarnya, mahal tidaknya suatu pernikahan tergantung dari bagaimana Anda mensiasati hal tersebut. Terdapat 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pesta pernikahan yang mewah, tapi dengan budget yang minim.

Membentuk panitia dari keluarga atau sahabat

Jasa WO biasanya memiliki pekerja untuk masing-masing keperluan, misalnya saja orang yang mengurus suvenir berbeda dengan orang yang mengurus katering. Sebenarnya, Anda bisa mendapatkan panitia tanpa menggunakan jasa WO. Anda bisa meminta bantuan kepada keluarga atau sahabat untuk membantu merangkai acara yang mewah untuk pernikahan.

Mereka pasti merasa senang karena dipercaya untuk mengurus beberapa keperluan pernikahan. Sampaikan kepada mereka mengenai keinginan kamu terhadap pernikahan tersebut, misalnya desain, budget dan lainnya sehingga mereka bisa lebih mudah dalam membantu.

Pre wedding gratis

Biaya untuk pre wedding ternyata cukup menyita budget jika Anda menggunakan jasa profesional ditambah dengan menyewa baju untuk foto. Apabila kamu memiliki teman yang hobi fotografer maka tidak perlu lagi mencari fotografer lainnya. Biasanya, teman mu akan merasa senang karena bisa membantu memeriahkan acara pernikahan kamu.

Untuk masalah pakaian, tidak perlu membeli baru ataupun menyewanya. Pastilah kamu memiliki pakaian yang paling disukai dan dirasa cantik jika menggunakannya. Jika pun tidak ada, cukup pinjam dengan teman agar lebih berhemat.

Menyewa baju pernikahan

Beberapa orang memilih untuk membuat pakaian atau gaun pernikahan dan nantinya bisa digunakan sebagai kenang-kenangan bersejarah. Padahal, acara pernikahan hanyalah berlangsung dalam hitungan jam, jadi sayang jika Anda membelinya. Terlebih, harga gaun tidaklah murah dan Anda harus menyediakan budget yang tidak sedikit untuk bisa mendapatkan gaun sesuai impian.

Sekarang ini, mudah bagi Anda untuk menyewa gaun pernikahan yang indah dan cantik. Selain mengurangi pengeluaran, menyewa gaun pernikahan juga memberikan banyak pilihan bagi Anda sehingga bisa memilih gaun sesuai kesukaan.

Manfaatkan dekorasi gratis dari katering

Untuk mengadakan pernikahan yang mewah, dekorasi menjadi poin penting yang harus diperhatikan. Banyak budget yang harus kamu keluarkan untuk mendapatkan dekorasi mewah sesuai keinginan. Dekorasi secara gratis terkadang ditawarkan oleh beberapa katering jika kamu memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Biasanya, kamu harus memesan katering dalam jumlah tertentu baru kemudian mendapatkan diskon atau bahkan gratis dekorasi. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk berhemat.

Menggunakan jasa teman untuk dokumentasi

Momen yang bahagia ini harus diabadikan dengan baik atau sering disebut sebagai dokumentasi pernikahan. Jika kamu memiliki teman yang pandai dalam fotografer, maka kamu bisa minta bantuan kepada mereka untuk menjadi orang atau panitia yang mengurus dokumentasi, baik foto ataupun merekam jika memang diperlukan.

Kamu bisa menyediakan foto atau membayar sewa kamera. Jangan lupa untuk memberikan apresiasi atau sesuatu yang berharga kepada mereka yang telah membantu kamu dalam merancang pernikahan yang mewah.Dengan melakukan beberapa tips di atas, pernikahan mewah bukan lagi impian bagi Anda.