Aktivitas Menarik Cocok Untuk Wisata Honeymoon Karimun Jawa

Aktivitas Menarik Cocok Untuk Wisata Honeymoon Karimun Jawa

Pulau Karimunjawa menjadi salah satu tujuan yang banyak diminati untuk honeymoon dan kini juga sudah banyak travel agent yang menyediakan paket untuk honeymoon Karimun jawa. Karimunjawa memang memiliki beragam daya tarik yang mempesona. Keindahan bawah lautnya masih begitu asri, pemandangannya tak perlu diragukan lagi. Namun, sebelum anda memutuskan untuk ke Karimunjawa, sebaiknya ketahui dahulu lokasi dan apa saja aktivitas menarik yang cocok saat honeymoon ke Karimunjawa.

Lokasi Karimunjawa

Perlu diketahui, lokasi Karimunjawa adalah di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Untuk dapat mengunjunginya, anda perlu menyeberangi lautan menggunakan kapal laut/perahu. Ketika menyeberang ke Pulau Karimunjawa tersebut, anda dapat memilih sejumlah pelabuhan, seperti Pelabuhan Kartini, Pantai Bandengan, dan Tanjung Mas Semarang.

Jika berangkat dari Pelabuhan Kartini, perlu waktu sekitar 6 jam, sedangkan jika dari Tanjung Mas yaitu sekitar 3 jam. Anda dapat berangkat sendiri ataupun menggunakan layanan paket honeymoon ke Karimunjawa di agen agen travel. 

Tentu jika anda tak ingin ribet, anda dapat menggunakan travel agent dan memilih paket wisata ke Karimunjawa. Pada layanan paket wisata honeymoon Karimun jawa, biasanya telah disediakan itinerary, fasilitas seperti akomodasi sesuai paket yang dipilih, transportasi, dan lain-lain.

Aktivitas Menarik saat Wisata di Karimunjawa :

Mengunjungi Pantainya

Salah satu aktivitas yang sangat recommended untuk anda yang ingin honeymoon ke Karimunjawa adalah mengunjungi pantainya yang indah. Terdapat berbagai pantai yang begitu menarik di sini dan tentunya Instagramable. Berikut ini beberapa contoh pantainya :

  • Pantai Batu Topeng
  • Pantai Nirwana
  • Pantai Ujung Batu Lawang
  • Pantai Annora
  • Pantai Ujung Gelam
  • Pantai Barakuda

Mengunjungi Bukit Cinta dan Hutan Mangrove

Terdapat pula pilihan lainnya selain pantai yang tentu juga cocok sekali untuk anda yang ingin honeymoon ke Karimunjawa, yaitu mengunjungi Bukit Cinta dan Hutan Mangrove. Di Bukit Cinta atau Bukit Love, anda dimanjakan dengan pemandangan sunset yang cantik. Selain itu, Karimunjawa juga memiliki area Hutan Mangrove yang telah dilindungi dan di sini pengunjung bisa jalan-jalan santai dan berfoto-foto.

Melihat Keindahan Terumbu Karang

Ke Karimunjawa tak lengkap rasanya jika belum menikmati keindahan bawah lautnya. Di sini banyak sekali wisatawan yang mencoba untuk melihat ekosistem terumbu karangnya. Biasanya banyak wisatawan melakukan snorkeling di kawasan wisata tersebut.

Mencoba Wahana Seru

Aktivitas lainnya yang tak kalah menarik adalah bermain wahana seru di Karimunjawa. Contohnya yaitu seperti menaiki Banana Boat, Jetski, dan lain-lain. Biasanya terdapat pula ATV dan berbagai hal seru lainnya.

Itu dia lokasi Karimunjawa dan rekomendasi aktivitas menarik saat mengunjungi Karimunjawa, terutama untuk berbulan madu. Tertarik untuk honeymoon di Karimunjawa? Tujuan honeymoon Karimun jawa adalah salah satu pilihan tepat karena memiliki banyak keindahan yang cocok sekali untuk bulan madu anda.