7 Tips Mengadakan Pertunangan Sederhana Tapi Berkesan

7 Tips Mengadakan Pertunangan Sederhana Tapi Berkesan

Tips Menyelenggarakan Acara Pertunangan Simpel Tetapi Tetap Istimewa

Anda tentu sangat bahagia bisa meningkatkan komitmen hubungan Anda ke tahap pertunangan. Dalam mengadakan acara tunangan terkadang biaya cukup menguras kantong. Anda mungkin berpikir untuk melakukan penghematan di acara tunangan supaya dananya bisa Anda gunakan untuk pernikahan Anda. Jika Anda ingin mengadakan acara sederhana dan hemat biaya, Anda bisa simak tips berikut ini.

Adakan Saja di Rumah

Acara tunangan tidak harus di lokasi yang spesial. Anda bisa mengadakan acara tunangan di rumah Anda. Acara tunangan di rumah bisa menghemat biaya sewa tempat yang otomatis akan memangkas pengeluaranmu dalam jumlah yang signifikan.

Acara tunangan yang diselenggarakan di rumah tetap akan istimewa bahkan akan terasa berbeda. Suasana acara tunangan juga jadi lebih dekat dan akrab. Anda akan lebih mudah dalam mengecek dan melakukan persiapan sebab Anda bisa mendapat bantuan dari keluarga. Privasi acara tunangan Anda akan semakin terasa pribadi dan mengesankan.

Minimalkan Biaya Dekorasi

Dekorasi sangat berguna untuk membuat tempat acara tunangan jadi menarik dan meriah. Sayangnya, dekorasi bisa memakan biaya yang cukup besar. Anda bisa melakukan penghematan dengan mencoba merencanakan dekorasi yang sederhana. Anda juga bisa meminta bantuan teman Anda untuk membantu proses dekorasi. Jika kesulitan Anda bisa mencari penata bunga untuk membantu Anda merancang bunga untuk hiasan.

Resep Keluarga Pilihan Terbaik

Makanan untuk acara tunangan tidak perlu menggunakan jasa katering. Keluarga besar Anda pasti dengan senang hati memasak menu spesial keluarga untuk acara tunangan Anda. Sediakan makanan dengan cara prasmanan dan pilih variasi menu yang mudah dibuat. Anda bisa menyajikan beberapa menu lauk, nasi, minuman, permen, dan kue. Menu tersebut sudah cukup untuk acara tunangan yang diselenggarakan di rumah.

Pakai Saja Kebaya di Lemari Anda

Anda tentu memikirkan pakaian yang ingin Anda gunakan saat acara tunangan. Anda tidak harus menggunakan pakaian mewah dan baru. Jika Anda punya banyak kebaya cantik, pertimbangkan untuk menggunakan kembali kebaya Anda itu. Apabila Anda tidak punya kebaya yang pantas untuk acara tunangan, Anda bisa membeli bahan kebaya untuk dijahit atau mencari tempat penyewaan kebaya.

Minta Tolong Teman

Momen spesial tentu harus diabadikan. Anda tidak perlu menggunakan jasa foto profesional. Anda bisa mengandalkan sahabat Anda untuk mengambil gambar dan video. Anda bisa menggunakan kamera ponsel untuk mengambil gambar, mengingat kamera masa kini sudah canggih dan punya hasil gambar yang bagus. Jika Anda tetap ingin hasil yang terbaik untuk foto Anda, cobalah cari tempat persewaan kamera untuk mendapat kamera berkualitas.

Undang Orang Terdekat Saja

Jumlah tamu undangan untuk acara tunangan tidak perlu banyak-banyak, Anda cukup mengundang keluarga dan teman dekat Anda. Mengundang orang-orang dekat akan meningkatkan keistimewaan momen bahagia Anda. Sebab, Anda bisa membagi hari bahagia dengan orang-orang yang Anda sayangi.

Foto Tunangan Sekaligus Foto Pre wedding

Anda dapat memanfaatkan momen tunangan sekaligus sebagai acara foto pre wedding. Anda cukup mencari latar belakang foto yang bagus, Anda bisa memanfaatkan taman atau halaman rumah Anda untuk jadi tempat foto. Asal Anda tahu, dengan menggunakan trik ini Anda sudah berhasil menghemat biaya jutaan rupiah untuk persiapan pernikahan Anda. Kerenkan?

Acara pertunangan hemat biaya bukan hal yang tidak mungkin. Dengan Anda menerapkan tips penghematan dalam pemilihan tempat, dekorasi, makanan, dan lainnya. Anda sudah bisa mengurangi biaya acara tunangan Anda tanpa mengurangi kemeriahannya.