5 Tips Jitu Dekatkan Jodoh untuk Jomblowati

5 Tips Jitu Dekatkan Jodoh untuk Jomblowati

Ini Dia Tips Jitu Buat Kamu yang Masih Menjomblo!

Salah satu masalah paling utama perempuan ketika bertambah usia adalah jodoh yang tidak kunjung tiba. Terutama bila kamu tinggal di Indonesia, di mana usia perempuan sangat diperhitungkan dalam sebuah pernikahan. Angkat tangannya yang sudah bosan mendengar Ibu atau Tante berkata, “Aduh kamu udah 29 lho. Buruan nikah nanti tambah tua, tambah susah punya anak”.

Padahal rasa hati ingin menjerit, “bukan sengaja ditunda. Memang belum ada jodohnya”. Hiks. Diam-diam jadi bertanya sendiri dalam hati, apa sih tips jitu dekatkan jodoh agar hati kian tenteram?

Untuk kamu yang tengah kesepian dan gundah gulana, kami bagikan sedikit ilmu yang semoga membantumu mendapatkan kekasih hati segera.

Tips Jitu Dekatkan Jodoh:

Berdoa

Penting sekali untuk sadar bahwa segala yang terjadi berdasarkan keridhoanNya. Begitu pun dalam usaha mendapatkan pasangan. Jangan lupa untuk menyertakan Tuhan dalam niat dan proses yang terjadi. Berharap kalau nanti dapat jodohnya adalah yang terbaik untuk dunia dan akhiratmu.

Karena dalam sebagian besar agama, perihal jodoh termasuk dalam hal penting. Tidak ada salahnya bertanya dan minta nasihat dengan guru spiritual. Lakukan amalan yang benar, agar jodoh kian di dekatkan.

Perbaiki Diri

Sebagai manusia, kita tentu tidak sempurna. Ada banyak perilaku yang mungkin kurang pantas, masih terus dilakukan. Coba introspeksi diri. Dihubungan yang sebelum-sebelumnya, apa kira-kira hikmah yang bisa diambil? Ubah perlahan yang kurang baik. Dan belajar melakukan hal-hal yang lebih baik.

Bukan hanya diperilaku. Lihat juga pada penampilan. Apakah selama ini sudah berusaha memperlihatkan versi terbaik dari diri kita? Semakin sayangi diri dan tampil percaya diri. Pasti kamu akan kian menarik untuk didekati.

Minta Bantuan Sekitar

Jangan malu atau takut untuk minta bantuan dari orang-orang sekeliling. Bisa melalui teman kerja, saudara atau teman sepermainan. Minta tolong kenalkan dengan laki-laki baik yang kira-kira cocok denganmu. Ingat dunia tidak hanya selebar daun kelor. Kalau selama ini kamu merasa jodohmu jauh, mungkin karena kamu belum mulai membuka diri untuk mengenal lebih banyak orang.

Tidak Membatasi Diri

Kebanyakan perempuan terlalu mempermasalahkan banyak hal ketika akan memulai membuka diri untuk sebuah hubungan. Mulai dari paras hingga jumlah tabungan. Walau semuanya memang penting, tapi kalau kamu ingin tips jitu dekatkan jodoh ini berlaku untukmu, mulai lah dengan berhenti terlalu banyak membuat kriteria.

Semakin panjang daftar yang harus dipenuhi si dia, semakin sulit kamu menemukan yang cocok. Ingat saja bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Bahwa ada beberapa hal yang bisa kamu perbaiki nanti bersama-sama, perlahan-lahan. Fokus saja pada calon jodoh yang baik dan cukup. Jangan terlalu berharap mendapatkan yang maha sempurna seperti tokoh utama dalam drama.

Stay Cool

Meski kamu tengah diburu waktu atau sudah keburu ingin naik pelaminan. Mungkin mimpi-mimpi malam sudah dipenuhi suara bayi menangis dalam gendongan. Tapi tetap saja jangan terlalu menunjukkannya di luar. Kamu tetap harus terlihat percaya diri, kalem dan memukau.

Sebagai perempuan mempunyai kemampuan menguasai diri adalah hal yang penting. Jangan asal iya saja saat ada yang mendekati. Tetap harus tahu segala latar belakang agar tidak mudah dipermainkan. Tapi tetap dalam segala kekaleman itu, perlahan teruskan usaha dan doa. Berharap dia yang digariskan segera bertamu ke rumah.

Semoga tips jitu dekatkan jodoh ini bisa kamu praktikkan. Kami doakan yang terbaik untuk kamu yang masih dalam penantian.