5 Tips Honeymoon Low Budget dan Mengesankan

5 Tips Honeymoon Low Budget dan Mengesankan

Honeymoon low Budget Tetapi Tetap Seru? Ini Tipsnya

Biaya pernikahan bisa membuat kantong terkuras. Dana terbatas pasca pernikahan bukan berarti anda harus melewatkan momen bulan madu. Ada banyak cara penghematan yang bisa memangkas biaya bulan madu anda. Meskipun, biaya anda terbatas anda dan pasangan bisa menikmati banyak hal selama liburan, dijamin bulan madu akan tetap istimewa. Bagaimana caranya? Simak tips honeymoon low budget berikut ini.

Pesan Tiket dan Penginapan Jauh Hari

Salah satu cara terbaik untuk mendapat tiket murah untuk liburan bulan madu adalah dengan memesan lebih awal. Harga tiket yang dipesan lebih awal paling tidak 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan biasanya harganya lebih miring dari harga normal. Jika anda beruntung mungkin anda bisa mendapatkan tiket dengan harga promo.

Penginapan biasanya jadi salah satu sumber pengeluaran yang besar. Pemesanan penginapan jauh hari sebelum waktu kedatangan biasanya harganya lebih murah. Dengan pemesanan lebihi awal anda juga akan terhindar dari kehabisan kamar untuk menginap. Jangan ragu untuk mengambil paket bulan madu yang disediakan penginapan, karena kadang harganya sangat ekonomis.

Buat Anggaran Liburan

Berlibur sendiri dengan liburan berdua tentu biayanya akan berbeda. Saat anda bulan madu semua pengeluaran akan menjadi dua kali lipat lebih banyak. Cara terbaik untuk mengatur anggaran bulan madu adalah dengan merencanakan pengeluaran. Saat membuat anggaran ini pastikan anda melibatkan pasangan anda.

Saat melakukan perhitungan perkiraan pengeluaran. Sisakan sedikit dana darurat untuk kepentingan pengeluaran tak terduga. Walaupun perhitungan ini bertujuan untuk menghemat biaya. Anda sebaiknya tidak terlalu pelit supaya liburan anda terasa lebih menyenangkan. Setelah anda membuat anggaran anda dan pasangan harus sepakat dengan rencana bulan madu yang sudah disusun.

Pilih Lokasi yang Tidak Jauh

Di Indonesia ada banyak tempat wisata yang cocok untuk liburan bulan madu. Dari sekian banyak pilihan. anda sebaiknya memprioritaskan tempat liburan yang dekat dan mudah untuk diakses. Anda akan menghemat biaya transportasi dan waktu jika anda memilih tempat bulan madu yang dekat. Pastikan juga tempat bulan madu tersebut mempunyai fasilitas yang lengkap dan punya banyak pilihan penginapan.

Hemat Biaya Transportasi

Biaya transportasi selama bulan madu bisa jadi pengeluaran yang tidak anda harapkan. Saat memilih tempat bulan madu, buat daftar tempat yang ingin anda kunjungi bersama pasangan. Carilah objek wisata yang rutenya berdekatan. Jadi, anda bisa mendatangi banyak tempat tanpa mengeluarkan banyak biaya transportasi. Usahakan untuk menggunakan transportasi umum atau menyewa kendaraan bermotor jika ada.

Pilih Hari Biasa

Musim liburan merupakan musim paling ramai. Pada musim liburan banyak penginapan dan tiket yang harganya melambung tinggi. Selain itu, beberapa tiket masuk objek wisata juga mengalami kenaikan. Anda tentu kesulitan jika semua harga naik saat anda berbulan madu.

Ada baiknya anda memilih hari biasa untuk melakukan bulan madu. Saat hari biasa kebanyakan tempat wisata menjadi lebih sepi. Serta harga-harga di beberapa lokasi wisata biasanya juga akan kembali normal. Jadi, anda akan mendapat harga yang bersahabat saat berbulan madu dengan pasangan anda.Ingin bulan madu tapi kantong cekak? Anda bisa menerapkan tips sederhana untuk honeymoon lowbudget. Tips tersebut yakni melakukan pemesanan beberapa waktu sebelum hari bulan madu, menghindari hari libur, mencari tempat bulan madu yang dekat, membuat anggaran, dan mengurangi biaya transportasi.