5 Masalah yang Akan Dihadapi Pengantin Baru Di awal Pernikahan

5 Masalah yang Akan Dihadapi Pengantin Baru Di awal Pernikahan

Pengantin Baru dan Problem Awal Pernikahan

Pengantin baru, bagi yang baru  merasakan indahnya awal pernikahan dan merasakan nikmatnya jadi pengantin baru, jangan merasa bahagia dulu. Meski kata orang menikah adalah hal yang sangat indah, tapi adakalanya kerikil kecil akan mulai menghadang di awal pernikahan. Karena pernikahan sama halnya dengan kehidupan yang akan penuh dengan intrik.

Pada awal pernikahan akan mulai muncul masalah yang jika tidak bisa diatasi akan menyebabkan kehancuran pernikahan. Oleh karena itu penting untuk mengetahui beberapa masalah yang kelak akan dihadapi setelah menikah;

Konflik dengan Mertua dan Saudara Ipar

Setelah menikah tentu akan ada penambahan anggota keluarga baru yaitu mertua dan saudara ipar. Namun, tahukah Kamu dari mereka bisa timbul permasalahan yang pelik jika tidak ada komunikasi yang pas.

Apalagi jika setelah menikah tidak langsung menempati rumah sendiri melainkan masih ikut dengan mertua. Permasalahan biasanya meliputi mertua atau saudara ipar yang tidak puas dengan menantu baru. Permasalah ini bisa menimbulkan rasa stress apabila terus dibiarkan.

Penyesuaian Diri

Pernikahan adalah penyatuan dua orang yang berbeda. Perbedaan ini yang kadang membuat salah satu pihak tidak siap hingga sulit untuk menyesuaikan diri. Bahkan yang telah berpacaran lama sebelum menikah masih butuh penyesuaian setelah menikah. Sebab saat menikah akan muncul sifat asli dari masing-masing pasangan.

Waktu Untuk Berdua

Menjadi pengantin baru dan berharap merasakan indahnya awal pernikahan terus menerus adalah keinginan semua orang. Namun, masalah waktu kadang menjadi kendala. Apalagi jika kedua pasangan adalah pekerja. Keinginan untuk selalu menghabiskan waktu berdua akan sulit terwujud.

Hubungan Intim

Membahas hubungan intim antar pasangan bukan hal yang tabu sekarang. Adanya masalah dalam berhubungan saat menikah akan mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Masalah ini yang sering menjadi masalah bagi pasangan yang baru menikah yang tidak punya pengetahuan tentang hal ini. Ada baiknya jika ada komunikasi berdua bagaimana hubungan intim  yang diinginkan berdua.

Harapan yang Tidak Sesuai

Sebelum menikah masing-masing pasangan pasti punya angan-angan bagaimana pasangan mereka kelak. Nah, setelah menikah biasanya ekspetasi itu akan jauh berbeda dengan kenyataan. Ingin pasangan seperti ini, ternyata malah sebaliknya. Hal ini juga bisa menimbulkan konflik di awal pernikahan.

Agar tidak semakin berlanjut  dan berefek tidak baik ada baiknya melakukan beberapa tips dibawah ini yang akan membuat pernikahan tidak akan mengalami goncangan di awal;

Baiknya Tidak Tinggal dengan Orang Tua atau Mertua

Untuk menghindari konflik yang terjadi antara pasangan dengan orang tua, mertua dan saudara ipar, ada baiknya setelah menikah tinggal di rumah sendiri atau mengontrak tempat tinggal. Selain menghindari masalah agar hidup bisa lebih mandiri.

Komunikasi

Masalah yang terjadi pada pasangan pada intinya berawal dari masalah komunikasi. Untuk setiap masalah yang datang lebih baik selalu dikomunikasikan berdua dan mencari jalan keluar yang baik.

Jadwal Kencan Berdua

Sibuk bukan berarti tidak punya waktu berdua. Agar selalu harmonis buat jadwal untuk kencan berdua. Bisa dilakukan di akhir pecan saat libur kerja.

Ikhlas Menerima Kondisi Pasangan

Pasangan yang di dapat kadangkala tidak sesuai dengan keinginan. Agar tidak kecewa maka harus ikhlas dan terus bersyukur karena jodoh yang diberikan Tuhan adalah yang terbaik.

Demikian masalah pengantin baru serta tips untuk melalui masalah tersebut. Semoga bermanfaat.