5 Kiat Menjadi Istri Sekaligus Wanita Karir

5 Kiat Menjadi Istri Sekaligus Wanita Karir

Bagaimana jadinya jika seorang wanita menjadi istri sekaligus wanita karir yang disibukkan dengan segudang pekerjaan di luar rumah?

Tak ada yang salah dengan hal itu tetapi sebaiknya lakukan keduanya dengan penuh rasa tanggung jawab agar dapat berjalan beriringan.

Biasanya wanita memilih untuk bekerja karena ingin membantu perekonomian keluarga atau memang ingin menyalurkan hobi serta passion-nya di suatu bidang tertentu. Memang hal tersebut sama sekali tidak salah. Namun, bagaimana cara menyeimbangkan keduanya agar berjalan dengan baik dan tak terbengkalai? Berikut adalah kiat menjadi seorang istri sekaligus wanita karir yang dapat membantu Anda semua. Yuk simak.

Mengatur Waktu

Mengatur waktu adalah hal yang paling utama jika seorang wanita ingin melakukan dua profesi sekaligus yaitu menjadi seorang istri dan wanita karir. Segudang aktivitas di luar rumah sama sekali tidak boleh menjadikan seorang ibu lalai atau lupa dengan kewajibannya di rumah. Mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali di malam hari. Agar tak lupa, ada baiknya mencatat jadwal rutin setiap hari agar tidak ada yang terlewat satu pun. Ingat bahwa keluarga adalah prioritas yang utama.

Minta Bantuan Suami Dalam Hal Pekerjaan Rumah

Apabila istri merasa lelah dengan segala pekerjaan di luar rumah, tak ada salahnya meminta bantuan sang suami. Misalnya, menggantikan popok anak atau mencuci piring. Itu sudah sangat meringankan beban seorang istri. Dalam berumah tangga, tidak ada yang sendirian. Harus saling membantu satu sama lain. Justru hal ini dapat membuat suami istri menjadi makin cinta karena melakukan semuanya secara bersama-sama.

Jaga Pola Hidup

Menjaga pola hidup juga tidak boleh dilupakan. Mengapa demikian? Karena hanya diri Anda lah yang mengerti bagaimana kondisi tubuh Anda. Sesibuk apapun itu, jangan pernah sepelekan hal kecil yang terjadi pada diri Anda. Menjaga asupan makanan, olahraga, dan istirahat yang cukup memang sangat penting untuk dilakukan. Banyak manfaat yang dirasakan jika semua dijalani secara beriringan, jadinya tubuh pun tidak mudah kelelahan.

Me Time

Memanjakan diri sendiri juga sangat penting dilakukan oleh seorang ibu. Tak ada salahnya sesekali me time dengan cara berjalan-jalan sendiri. Ada banyak hal yang dapat dilakukan seperti pergi ke salon & spa untuk merelaksasi otot-otot yang lelah karena beraktivitas atau membeli makanan kesukaan agar perut dan pikiran menjadi happy. Selain itu, juga bisa melakukan apapun yang Anda suka.

Jangan Mudah Cemburu Terhadap Pasangan

Menjadi seorang ibu sekaligus wanita karir memang sangat menyita waktu, baik di luar maupun di rumah. Apalagi jika pekerjaan di kantor mengharuskan Anda untuk pulang lebih malam atau lembur. Biasanya suami akan timbul rasa cemburu. Memang itu adalah bumbu-bumbu dalam sebuah rumah tangga, tetapi apabila rasa cemburu itu berlebihan maka akan berdampak sesuatu yang tidak baik. Sebagai istri, penting untuk menjelaskan apa saja yang dia lakukan selama di kantor. Begitu pun sebaliknya. Dalam berumah tangga, komunikasi adalah kunci yang utama. Jika komunikasi terjaga dengan baik, rasa curiga pun tidak ada.

Artikel Terkait