3 Konsep Pernikahan Outdoor Paling Romantis

3 Konsep Pernikahan Outdoor Paling Romantis

Pernikahan outdoor kini mulai tren di kalangan pengantin kekinian, suasana yang romantis dan elegan menjadi alasan utama calon pengantin memilih konsep pernikahan outdoor. Buat kamu yang akan merencanakan pernikahan dengan konsep outdoor, kamu bisa pilih satu dari 3 konsep dibawah ini.

1. Kolam Renang

Terkesan mewah dan elegan adalah alasan calon pengantin memiliki kolam renang menjadi tempat resepsi pernikahan. Unsur air di kolam renang dan bangunan yang mengelilinginya memberikan kesan yang kuat. Air memberikan keromantisan, kesederhanaan dan kealamian, sedangkan gedung memberikan kesan kemewahan yang elegan.

Floating candle yang mengelilingi kolam ditepiannya dan bunga-bunga segar adalah bagian penting dalam konsep pernikahan di kolam renang. Maka dari itu, sangat di sarankan pernikahan dilangsungkan di malam hari, karena pancaran romantis yang dikeluarkan dari lilin dan lampu hanya terasa di malam hari.

Hal penting yang mesti kamu pikirkan jika melaksanakan pernikahan dengan konsep outdoor adalah cuaca. Untuk antisipasi hal tersebut kamu bisa mengatur posisi hidangan di dalam aula dan menjadikan lokasi outdoor hanya di peruntukan untuk bincang-bincang antar tamu dan pengantin. Kamu juga bisa menyiapkan tenda-tenda khusus untuk pelaminan pengantin dan pengisi hiburan musik.

Hal lain yang mesti kamu perhatikan adalah jumlah tamu, karena pada umumnya tempat pernikahan kolam renang tidak memiliki area yang cukup luas untuk menampung jumlah tamu yang banyak. Begitupun dengan dekorasi, sangat disarankan menggunakan tema pesta yang simple, unik, menarik dan menghindari tema tradisional yang mengharuskan menggunakan plaminan yang cukup besar.

2. Taman

Tidak semua taman bisa digunakan untuk pesta pernikahan, pastikan taman yang akan kamu gunakan adalah taman yang memiliki keindahan dan menarik. Karena itu juga kamu tidak perlu terlalu banyak memberikan dekorasi, karena unsur-unsur taman sudah memberikan kesan romantis.

Hal terpenting yang musti kamu hindari adalah musim hujan dan malam hari. Walaupun saat pesta pernikahan kamu tidak terjadi hujan, tapi biasanya sisa-sisa hujan di rumput dan tanah akan mengurangi kenyamanan tamu undangan. Begitupun jika pernikahan dilangsungkan malam hari, kesan romantis yang diberikan oleh taman akan memudar.

3. Pantai

Pengantin yang memilih lokasi pernikahan di pantai biasanya memiliki keterikatan erat dengan suasana alam. Hampir sama dengan pesta pernikahan di kolam renang karena sama-sama memiliki unsur air, tapi pernikahan di pantai lebih menunjukan karakter yang romantis, tangguh, berani dan sederhana. Pernikahan pantai dapat dilakukan dengan dekorasi yang minim, karena pantai sudah memberikan kesan romantis yang cukup kuat.

Sangat disaranakan pesta di langsungkan di pagi hari, saat matahari sehat sedang memancarkan kehangatan. Dan sangat tidak disarankan melakukannya di malam hari ketika air laut pasang. Karena pernikahan dilaksanakan di pagi hari, maka pengantin harus menyediakan kursi yang cukup sesuai dengan jumlah tamu, karena biasanya resepsi dilaksanakan langsung selesai akad nikah, artinya tamu akan hadir saat kamu melaksanakan akad nikah, dan kehikmatan akad nikah akan lebih terasa di jika di saksikan dalam keadaan duduk.

Hal lain yang mesti kamu perhatikan adalah kebutuhan akan toilet, karena biasanya sangat sulit mendapatkan toilet di sekitaran pantai. Jangan juga mengundang tamu yang terlalu banyak, kesan romantis akan memudar jika tamu yang hadir terlalu banyak. Terakhir, gunakan konsep pantai di undangan dan souvenir pernikahan kamu, karena itu akan menambah kesan tak terlupakan bagi tamu kamu.