10 Macam-macam Seserahan Untuk Wanita

10 Macam-macam Seserahan Untuk Wanita

Macam-macam seserahan untuk wanita bisa dibuat dengan banyak barang yang cenderung disukai dan umum digunakan seperti perhiasan, alat kosmetik, perlengkapan mandi atau baju kesukaan. Tidak ada standar khusus untuk jumlah seserahan yang diberikan, tapi seminimalnya seserahan berjumlah 4 yang berisi seperangkat alat sholat sebagai mas kawin, seperangkat perhiasan, seperangkat baju kesukaan, dan seperangkat kosmetik atau alat perawatan diri. 

Adakah barang seserahan lainnya yang mungkin bisa dikemas?

Buah-buahan 

Macam-macam seserahan untuk wanita seperti buah yang tahan lama dan banyak orang suka karena buah yang dikemas tahan lama akan membuat hantaran makin cantik. Untuk membungkusnya, hantaran buah jangan dikemas dengan bahan plastik karena bisa memicu panas tinggi dan pembusukan. 

Jajanan pasar atau makanan cemilan 

Untuk cemilan atau jajanan pasar sebaiknya Anda bungkus dan pilihkan dengan masa kadaluarsa lama. Cara mengemasnya juga boleh rapat. 

Replika uang dalam bentuk lainnya

Replika uang termasuk hantaran yang banyak disukai karena menjadi salah satu kenangan pernikahan. Anda bisa membuatnya dengan bentuk merpati, angsa, kucing, atau kipas.

Alas kaki 

Nah, alas kaki tentunya menjadi sebuah hantaran yang makin digemari. Ada sandal dan sepatu yang mungkin menjadi sebuah keinginan mempelai, contoh sandal jepit warna pink atau sepatu heels yang bisa digunakan untuk kondangan. 

Tas  

Tas juga sangat bagus untuk dijadikan hantaran, tas yang cocok untuk wanita seperti tas slempang atau tas hias untuk kondangan 

Perlengkapan mandi

Anda bisa memberikan perlengkapan mandi seperti pasta gigi, sikat gigi, handuk, tempat sabun, sabun mandi dan sebagainya. 

Pakaian dalam atau lingerie 

Pakaian dalam atau lingerie bisa dibentuk dengan cantik dan ditutupi dengan menggunakan renda atau pita. Mungkin Anda sedikit malu karena ada bentuk pakaian dalam ya. 

Alat masak  

Alat masak seperti panci, wajan, piring, sendok juga sangat cocok digunakan sebagai hantaran terlebih jika Anda telah memiliki rumah sendiri. 

Boneka kesukaan 

Boneka yang lucu dan imut bisa menjadi simbolis makna pernikahan seperti boneka bentuk burung, boneka bentuk pinguin atau boneka panda. 

Seperangkat cincin pernikahan yang mungkin dikenakan 

Tak semua pasangan menyukai cincin emas sebagai hantaran, bisa juga cincin janji yang terbuat bahan monel atau perak. 

Apakah setiap seserahan tersebut wajib diberikan? 

Sebenarnya dalam menikah itu tidak ada target Macam-macam seserahan untuk wanita dan mas kawin harus seberapa mahal atau seberapa banyak tetapi lebih cenderung diserahkan bagi pasangan. Jumlah seserahan sesuai kemampuan dari pihak mempelai pria, jika mempelai wanita menginginkan seserahan yang jumlah banyak dan pihak mempelai pria sanggup untuk memberikan.

Jasa bikin hantaran menyediakan berbagai jasa yaitu baby sitter, perlukah baby sitter? . Anda bisa konsultasikan juga dengan jasa hantaran ya?  Yuk, pesan sekarang juga!